Sukses

Petinju Vitali dan Wladimir Klitschko Klaim Sudah Habisi 6 Tentara Rusia

Vitali dan Wladimir ikut berperang membela negaranya Ukraina yang sedang diserang oleh Rusia.

Liputan6.com, Jakarta- Dua petinju legendaris Ukraina Vitali dan Wladimir Klitschko ikut terjun berperang membela negaranya dari invasi militer Rusia sejak pekan lalu. Kedua bersaudara itu mengklaim terpaksa membunuh tentara Rusia.

Seperti diketahui, Rusia mulai melancarkan serangan militer ke Ukraina sejak 24 Februari 2022. Sejak Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan serangan darat dan udara, ratusan ribu warga Ukraina terpaksa mengungsi.

Namun Vitali dan Wladimir memilih tetap bertahan di Ukraina dan ikut berperang melawan Rusia. Seperti dikutip dari Sportsmole, Vitali dan Wladimir bahkan mengklaim sudah membutuh sebanyak enam tentara Rusia dalam sepekan ini.

Vitali dan Wladimir memang telah bersumpah tidak akan kabur. Keduanya bertekad untuk mengusir Rusia dari Ukraina. Mereka bahkan siap mati demi membela negaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sumpah

"Kami tidak tertarik pada seberapa kuat tentara Rusia, kami siap berperang, dan kami siap mati untuk negara asal kami dan untuk keluarga kami karena itu adalah rumah kami," kata Vitali kepada CNN beberapa waktu lalu.

"Ini masa depan kita dan seseorang ingin datang ke rumah kita dan mencuri masa depan kita dari kita," tegas Vitali yang kini menjabat sebagai walikota Kiev.

3 dari 3 halaman

Atlet Lain

Tak hanya Klitschko bersaudara yang terjun ke medan perang, petinju Ukraina lain yakni Vasyl Lomachenko dan Oleksandr Usy juga angkat senjata melawan Rusia.

Sedangkan petenis Ukraina Sergiy Stakhovsky ikut turun ke jalan di Ukraina menunjukkan solidaritasnya. Dia memilih bertahan di negaranya yang sedang diserang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.