Sukses

Hasil PLN Mobile Proliga: Kalahkan Palembang Bank SumselBabel, LavAni Pimpin Klasemen Sementara

Dengan mengoleksi enam kemenangan dari sepuluh laga, LavAni ada di puncak klasemen PLN Mobile Proliga dengan raihan 20 poin.

Liputan6.com, Jakarta Tim pendatang baru Bogor LavAni sementara berada di puncak klasemen. Itu setelah mereka berhasil menaklukkan Palembang Bank SumselBabel 3-1 (25-20, 27-29, 25-15, 27-25) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2022 di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, (4/3/2022).

Dengan mengoleksi enam kemenangan dari sepuluh laga, tim milik SBY itu sudah mengumpulkan 20 poin. Namun, posisi LavAni ini akan terkejar Jakarta Pertamina Pertamax (JPX) jika mereka menang dari Surabaya Bhayangkara Samator (SBS), Sabtu besok.

JPX akan menggeser posisi LavAni di puncak klasemen sementara jika mampu mengungguli SBS. Karena sejauh ini JPX akan mengantongi tujuh kemenangan. Apalagi nantinya JPX menang dari Kudus  Sukun Badak yang merupakan laga tunda, Minggu 6 Maret mendatang.

Asisten pelatih LavAni, Erwin Rusni, mengatakan dalam laga melawan PBS, timnya tetap bermain ngotot meski sudah tidak berpengaruh lagi lolos final four. Ini untuk menaikkan moril dari para pemain.

"Setiap pertandingan anak-anak [LavAni] diminta main ngotot meskipun sudah aman tampil di final four," ucap Erwin usai laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Maksimal

Sementara itu, pelatih PBS, Putut Marhaento, mengakui sejauh ini timnya belum bisa melakukan persiapan yang maksimal. "Kami tidak bisa memaksakan I Made Adhi Suartama sebagai setter utama karena memang sedang sakit. Terpaksa kami mengandalkan yang ada dan hasilnya kurang apik," ujar pelatih senior itu.

Sejauh ini, tambah Putut, pihaknya tidak merasa tertekan melatih PBS. "Pemain asing kami yang kurang apik sehingga tidak bisa dipungkiri tim kami kurang mengangkat," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Terhenti

Sebelumnya, diberitakan rekor tak terkalahkan Jakarta Pertamina Fastron (JPF) di ajang PLN Mobile Proliga akhirnya terhenti oleh Bandung Bank bjb Tandamata, Jumat (4/3/2022).

Pada pertandingan yang digelar di GOR Kawah Candradimuka, Sentul, Bogor, Jawa Barat, JPF dipaksa menyerah 1-3 (24-26, 25-20 19-25, 22-25).

4 dari 4 halaman

Tren Positif

Hasil ini sekaligus melanjutkan tren positif tim asuhan Alim Suseno di putaran kedua. Dari tiga laga di putaran kedua ini, Bank bjb belum pernah kalah dan sudah mengoleksi delapan poin.

Bandung Bank bjb masih menyisakan satu laga melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (GPP), Minggu (6/3/2022). Biila menang, tim asal Kota Kembang itu bakal menjadi juara putaran kedua. Sementara bila kalah, akan hitung-hitungan dengan JPF dan GPP karena sama-sama menang tiga kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.