Sukses

Sambut GP Mandalika 2022, Pemerintah Luncurkan Mandalika GP Hub

Mandalika GP Hub resmi diluncurkan sebagai pusat kegiatan dan informasi dari adanya Seri Mandalika di MotoGP 2022

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP musim 2022 bakal segera bergulir. Indonesia tak mau ketinggalan untuk ambil bagian di ajang balap motor paling populer tersebut.

Di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Indonesia bakal menggelar balapan untuk pertama kalinya usai absen selama 25 tahun lamanya. Indonesia akan menjadi tuan rumah di seri ke-2 MotoGP 2022.

Walik Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda mengatakan, seluruh masyarakat Indonesia harus ikut berbangga atas pencapaian ini. Menurutnya, masyarakat wajib merasakan euforia kembalinya ajang MotoGP di Tanah Air.

“Senada dengan adanya GP Mandalika 2022, kami meluncurkan Mandalika GP Hub di Epicentrum Walk (Epiwalk) Mall guna membangkitkan kembali gairah yang hilang selama 25 tahun lamanya,” ujar Cahyadi dalam acara kick off Mandalika GP Hub, Minggu (27/2/2022).

“Mandalika GP Hub bakal menjadi pusat kegiatan dari adanya seri Mandalika 2022 di Indonesia. Sehingga, masyarakat yang belum bisa menonton langsung dari lokasi balapan bisa merasakan euforia-nya di sini,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nonton Bareng MotoGP

Tak hanya membawa euforia GP Mandalika 2022 ke Jakarta, tetapi MGPA bakal menyediakan acara ‘nonton bareng’ di Mandalika GP Hub pada 18-20 Maret 2022 mendatang. Hal tersebut menjadi bentuk komitmen pemerintah Indonesia, khususnya MGPA dalam menyambut gelaran pertama MotoGP di Tanah Air.

Meski masih sebatas rencananya, tetapi Cahyadi mengaku bakal mengusahakan hal tersebut. Sebab, hadirnya Mandalika GP Hub sejak awal memang ingin menghadirkan sensasi GP Mandalika 2022 dari jauh.

3 dari 4 halaman

Menyediakan Permainan Menarik

Mandalika GP Hub sendiri bakal dibuka hingga tanggal 20 Maret 2022 nanti di Epiwalk Mall Kuningan. Guna mengisi kegiatan di Mandalika GP Hub, MGPA akan menggelar serangkaian acara menarik yang dapat dinikmati seluruh elemen masyarakat.

Misalnya, MGPA menyediakan permainan simulasi MotoGP dan booth playstation yang menyediakan permainan MotoGP. Selain itu, ada juga Kejuaraan Mini 4WD dan merchandise menarik yang bisa didapatkan secara cuma-cuma.

4 dari 4 halaman

Pusat Informasi

Tidak hanya menyediakan berbagai acara menarik, Mandalika GP Hub turut menjadi pusat informasi terkait gelaran GP Mandalika 2022. Sehingga, jika masyarakat ingin mengetahui lebih banyak terkait GP Mandalika 2022, bisa langsung mengunjungi Mandalika GP Hub yang dibuka setiap hari.

Selain itu, masyarakat juga bisa membeli tiket pertandingan GP Mandalika 2022 secara langsung di sini. Bila masih bingung terkait akomodasi dan penginapan selama di sana, MGPA akan membantu semaksimal mungkin guna memberikan informasi terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.