Sukses

PLN Mobile Proliga 2022: Gresik Petrokimia Lolos ke Final Four Usai Kalahkan Popsivo Polwan

Putri Gresik Petrokimia merebut tiket final four PLN Mobile Proliga 2022 usai mengalahkan Popsivo Polwan 3-1.

Liputan6.com, Sentul - Tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mengalahkan Jakarta Popsivo Polwan pada seri ketujuh putaran kedua PLN Mobile Proliga 2022. Skuat asuhan Ayub Hidayat menang 3-1 (25-27, 25-20, 25-18, 25-23) di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (27/2).

Hasil ini membawa Gresik Petrokimia melaju ke final four Proliga 2022. Khalisa Azilia cs mengantongi 10 poin dari tujuh pertandingan.

Sebenarnya, Gresik Petrokimia hanya butuh memenangkan dua set melawan Popsivo Polwan untuk melangkah ke final four. Namun, ternyata mampu memenangkan laga dengan skor 3-1.

"Kita memang butuh dua set. Tetapi, anak-anak bersemangat untuk menang," kata pelatih Gresik Petrokimia Ayub Hidayat usai pertandingan.

Ayub mengaku sempat merasa khawatir saat set pertama diraih Popsivo. "Untungnya set berikutnya anak-anak bisa menang," tukasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di bawah performa

Asisten pelatih Jakarta Mandiri Popsivo Polwan Niko Dwi Purwanto mengakui kalau skuat asuhan pelatih asal Thailand Chamnan Dokmai bermain di bawah performa. "Pasalnya, anak-anak tidak berlatih lengkap karena setelah dinyatakan positif tidak pernah latihan lengkap," papar Niko.

Popsivo Polwan masih menyisakan satu laga melawan Jakarta Elektrik PLN pada 5 Maret 2022. Jika Amalia cs mampu meraih dua set, maka dipastikan tim milik Polwan itu lolos ke final four dan Jakarta Elektrik PLN tersingkir.

 

3 dari 3 halaman

Sudah tiga tim

Dengan lolosnya Gresik Petrokimia, berarti sudah ada tiga tim yang sudah pasti berlaga di final four. Dua tim lainnya adalah Jakarta Pertamina Fastron dan Bandung bjb Tandamata.

Jakarta Pertamina yang memimpin klasemen memiliki poin sempurna 21 hasil tujuh kemenangan. Sementara Bandung bjb Tandamata di posisi kedua dengan 10 poin hasil empat pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.