Sukses

Persib Ditahan Persela di BRI Liga 1 2021/2022, Robert Alberts Bocorkan Penyebabnya

Faktor kelelahan menjadi penyebab Persib ditahan imbang Persela 1-1 pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Gianyar - Persib Bandung harus puas bermain imbang melawan Persela Lamongan pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022. Laga yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (5/2) malam WIB, itu berakhir 1-1.

Gawang Persib kebobolan terlebih dahulu lewat gol Radiansyah pada menit ke-55 yang menyambar bola liar di kotak penalti. Tapi 11 menit kemudian, gawang Persela David Da Silva mengoyak gawang Persela.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan anak asuhnya tak dapat memenangkan pertandingan karena diterpa kelelahan. Faktor itu sangat memengaruhi penampilan Da Silva dan kawan-kawan melawan Persela.

Sebelum meladeni Persela, terlebih dahulu menjalani laga tunda BRI Liga 1 kontra PSM Makassar, 22 Februari Praktis, Pangeran Biru hanya punya jeda dua hari.

"Persib memulai pertandingan ini dengan cukup sulit karena kami baru bermain 22 Februari lalu. Sedangkan Persela menjalani laga terakhirnya pada tanggal 18. Sehingga mereka punya waktu satu pekan," kata Robert setelah pertandingan seperti dikuti dari situs Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berusaha sebaik mungkin

Meski demikian, Robert memastikan para pemainnya telah berusaha sebaik mungkin untuk bisa meraih tiga poin. Selain kerja keras, para penggawa Pangeran Biru juga menunjukkan kegigihan selama pertandingan.

"Pemain belum sepenuhnya pulih meski kami sudah berusaha sebaik mungkin. Saya senang dengan hasrat yang dimiliki para pemain. Tapi, apapun yang kami lakukan, pemain tidak bisa keluar dari kelelahan," ucap juru takik asal Belanda itu.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.