Sukses

Hasil PLN Mobile Proliga 2022: Bekuk Jakarta Pertamina, Bogor LavAni Masih Sempura

Tim putra Bogor LavAni menjaga rekor tidak terkalahkan pada putaran kedua PLN Mobile Proliga 2022. Teranyar mereka mengalahkan Jakarta Pertamina Pertamax 3-0 ( (25-19, 25-19, 25-16) di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Ju

Liputan6.com, Bogor - Tim putra Bogor LavAni menjaga rekor tidak terkalahkan pada putaran kedua PLN Mobile Proliga 2022. Teranyar mereka mengalahkan Jakarta Pertamina Pertamax 3-0 ( (25-19, 25-19, 25-16) di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (25/2/2022).

Ini adalah kemenangan ketiga LavAni pada putaran kedua Proliga 2022. Sebelumnya mereka menaklukkan Kudus Sukun Badak (3-0) dan Surabaya Bhayangkara Samator (3-1).

Meski begitu, LavAni masih berada di peringkat dua klasemen sementara. Mereka berada di bawah Jakarta Pertamina.

LavAni mengantongi berjaya lima kali dari delapan laga, selisih satu kemenangan di bawah rival. Namun, keduanya sama-sama mengantongi 17 poin.

Berbekal performa tersebut, Dio Zulfikri dan kawan-kawan dipastikan lolos ke babak empat besar meski masih menyisakan dua laga melawan Jakarta BNI 46 dan Palembang Bank SumselBabel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Pembenahan

Asisten pelatih LavAni Erwin Rusni mengatakan tim asuhan Jiang Jie dari Tiongkok itu memang sudah berbenah menyambut putaran kedua.

"Kekurangan kami di putaran pertama, terutama masalah servis dan bloking bisa teratasi di putaran kedua dengan baik," ujar Erwin.

 

3 dari 4 halaman

Untung di Penyisihan

Sementara pelatih Jakarta Pertamina Pascal Wilmar mengakui tim asuhannya tampil tidak tenang. Mereka melihat pemain tidak ngotot karena merasa sudah lolos ke final four.

"Anak-anak kurang tenang bermain. Selain itu banyak melakukan kesalahan sendiri," tutur Pascal. "Karena saya melihat anak-anak tidak ngotot menang, jadi sayapun juga menjadi tidak ngotot."

Akan tetapi, Pascal merasa beruntung kekalahan ini terjadi di babak penyisihan. "Supaya bisa belajar untuk ke final four," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.