Sukses

PBSI Umumkan Skuad Indonesia di Korea Terbuka 2022, Simak Daftarnya Lengkapnya

PBSI Umumkan Skuad Korea Terbuka 2022 yang akan dilaksanakan pada 5-10 April 2022.

Liputan6.com, Jakarta PBSI telah merilis daftar pemain Indonesia yang akan bertanding di Korea Terbuka 2022 pada 5 hingga 10 April 2022. Indonesia mengirimkan wakil terbaiknya untuk menghadapi turnamen super 500 ini. 

“Di awal bulan April, giliran Korea Open Super 500 yang digelar. Ini daftar pemain Indonesia,” tulis akun resmi PBSI, @badminton.ina. 

Kali ini, Indonesia menurunkan wakil-wakil terbaiknya yang juga akan membela Indonesia di All England 2022. Di nomor ganda putra, terdapat Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menduduki rangking 1 dunia. Selain itu, di nomor yang sama juga terdapat nama pemain senior Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. 

Namun, ada sedikit perbedaan di sektor ganda putri. Jika di All England 2022, Apriyani Rahayu akan berpasangan dengan Greysia Polii, di Kejuaraan ini Apriyani akan kembali dipasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Keduanya juga akan dipasangkan pada German Open yang akan digelar 8-13 Maret 2022. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Indonesia di Korea Terbuka

Pada Korea Terbuka 2019, Indonesia berhasil mencetak sejarah di nomor ganda putra. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjuarai Korea Terbuka super 500. Pasangan Indonesia ini berhasil mengalahkan pasangan ganda putra asal Jepang, Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda. 

Keduanya berhasil mengalahkan pasangan ganda putra Jepang dengan 2 gim langsung 21-16 dan 21-17. Untuk mencapai final, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga sudah terlebih dahulu melewati ganda putra rangking 1 Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya pada babak perempat final dengan skor 22-20 dan 21-17. 

Setelah itu, mereka juga melawan musuh bebuyutan dari The Minions yaitu pasangan ganda putra China, Lin Junhui/Liu Yuchen pada babak semifinal. Pasangan ini juga berhasil menumbangkan mereka dengan 2 gim langsung 27-25 dan 22-20. 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Indonesia di Korea Terbuka 2021

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana, Yeremia E.Y. Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Bagas Maulana, dan Muhammad Shohibul Fikri. 

Ganda Putri: Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Nita Violina Marwah, Putri Syaikah, Ribka Sugiarto, dan Febby Valencia Dwijanti. 

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana, dan Mychelle Crhystine Bandaso. 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.