Sukses

Belum Rebut Puncak Klasemen BRI Liga 1, Persib Hanya Fokus 3 Poin Lawan Persela

Persib Bandung belum berhasil memuncaki klasemen BRI Liga 1 meskipun menang lawan Persela Lamongan di pertandingan sore nanti. Ini karena Bali United menang lawan Persipura.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung belum bisa menargetkan puncak klasemen BRI Liga 1 saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/2/2022). Ini setelah puncak klasemen LIga 1 dipastikan direbut Bali United yang menang 4-1 atas Persipura Jayapura pada Kamis (24/2/2022) malam kemarin.

Meski belum bisa rebut posisi puncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022, Persib bisa menyalip Arema FC kalau menang lawan Persela Lamongan. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pun hanya ingin fokus rebut tiga poin.

"Target kami adalah memenangkan pertandingan. Jika bisa menang maka kami bisa menyalip Arema dan itu sesuatu yang mau kami capai. Tapi kami juga tidak ingin terlalu banyak membicarakan ini, karena beberapa kali di musim ini ketika kami berpeluang menyalip posisi pertama kami selalu gagal melakukan itu," ujarnya, Kamis (24/2/2022).

Robert menyadari saat ini Persela Lamongan sangat memerlukan poin sempurna demi lepas dari dasar klasemen. Karena itu, pelatih berkebangsaan Belanda ini tetap mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin meski secara kualitas bermain, timnya sedikit lebih unggul.

"Meski kini berada di zona degradasi, tapi mereka berpotensi mendapat hasil yang bagus. Hanya sedikit perbedaan antara tim di atas dengan tim di bawah dalam hal cara bermain," ujarnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jaga Kondisi Fisik

Pelatih berusia 67 tahun ini mengaku, di tengah persiapan yang sangat minim, ia hanya mempersiapkan timnya dengan menjaga kondisi fisik.

"Waktu yang singkat lagi setelah laga sebelumnya hanya proses recovery yang bisa dilakukan. Tahapan persiapan hanya bisa dilakukan hari ini untuk melihat siapa saja yang siap untuk laga besok," cetusnya.

3 dari 4 halaman

Pemain Absen

Selain itu, Robert juga memantau kebugaran timnya. Sebabnya, di pertandingan kali ini Pangeran Biru ditinggal banyak pemainnya karena alasan yang berbeda.

"Kami tahu ada tiga pemain terkena larangan bermain seperti Victor Igbonefo, Marc Klok dan Bruno. Di daftar pemain cedera ada Jardel dan Aqil. Lalu ada Beckham yang masih positif Covid-19. Sisanya akan dipantau hari ini bagaimana kondisinya dan bagaimana respon mereka ketika berlatih di sore hari," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.