Sukses

Kasihan Manchester United, Pemasukan Rp 170 Miliar di Depan Mata Melayang

Manchester United batal mendapat dana segar Rp 170 miliar. Kenapa ya?

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan terancam batal dapat dana tambahan belanja pemain sebesar 10,5 juta euro atau sekitar Rp 170 miliar. Salah satu pemain yang akan dijual MU tak jadi dibeli klub Brasil.

Seperti diketahui MU butuh dana besar untuk berburu pemain top di bursa transfer musim panas 2022. Mereka perlu penyerang tengah, winger, gelandang bertahan, bek tengah dan bek kanan baru.

MU berusaha mendapat tambahan anggaran belanja dengan menjual pemain tak berguna. Salah satunya adalah gelandang Andreas Pereira.

Pemuda Brasil itu sudah sejak musim panas 2021 dipinjamkan MU ke Flamengo. MU berharap bisa menjual Pereira secara permanen ke Flamengo.

Flamengo awalnya sempat memberikan janji manis kepada MU dengan akan mempermanenkan Pereira. Bahkan sudah mencuat kabar kedua klub telah menyepakati transfer permanen eks pemain Lazio itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Batal

Akan tetapi menurut jurnalis Jorge Nicola, pengurus Flamengo kini berubah pikiran. Mereka sedang berusaha membatalkan kesepakatan transfer permanen Pereira dari MU.

Flamengo tak lagi berminat kepada Pereira karena performa buruknya akhir-akhir ini. Usia Pereira yang sudah 26 tahun juga jadi bahan pertimbangan. Flamengo merasa Pereira akan sulit berkembang dan tak bisa dijual mahal di masa depan.

3 dari 4 halaman

Merugikan

Bila Flamengo batal mempermanenkan Pereira, MU akan kehilangan pemasukkan bersih 10,5 juta euro atau sekitar Rp 170 miliar.

MU harus secepatnya menemukan klub yang mau merekrut Pereira. Pasalnya kontrak eks pemain PSV Eindhoven itu di Old Trafford akan berakhir pada Juni 2023.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Andreas Pereira

  • Flamengo