Sukses

Man City Vs Tottenham: Guardiola Sebut Conte Butuh Waktu

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menolak jika laga melawan Tottenham Hotspur bakal berjalan mudah. Sebaliknya, Tottenham bakal bermain trengginas usai kalah di tiga laga terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola menolak jika laga melawan Tottenham Hotspur bakal berjalan mudah. Sebaliknya, Tottenham bakal bermain trengginas usai kalah di tiga laga terakhir.

"Sulit bagi tim papan atas untuk kalah tiga kali beruntun. Mereka punya banyak senjata. Kami kesulitan menghadapi Son Heung Min, Harry Kane, Lucas Moura. Mereka punya banyak pemain berkualitas," kata Guardiola seperti dilansir situs resmi klub.

Tottenham di luar dugaan kalah tiga kali beruntun di pentas Liga Inggris. Tim asuan Antonio Conte itu takluk dari Chelsea (0-2), Southampton (2-3), dan Wolverhampton (0-2).

Padahal, Tottenham punya kesempatan emas jika menang di laga-laga tersebut. Mereka bisa memperbesar peluang finis di empat besar.

Menurut Guardiola, kekalahan tersebut merupakan bukti Conte butuh waktu di Tottenham. Ia menilai seorang manajer yang masuk di pertengahan musim tak bisa langsung mengimplementasikan filosofinya.

"Manajer yang datang di tengah musim, tidak mudah untuk membuat perubahan. Dengan pertandingan setiap tiga hari, itu tak mudah. Di sepak bola, kita tidak punya waktu," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Soal Jack Grealish

Di sisi lain, Guardiola juga menyinggung soal Jack Grealish. Menurutnya, Grealish belum bisa dimainkan di laga melawan Tottenham.

"Saya belum bciara dengan dokter, tetapi kita akan lihat. Dia belum siap untuk nanti tetapi semoga dia siap untuk laga berikutnya," kata Guardiola mengakhiri.

3 dari 5 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 19 Februari 2022

19:30 WIB: West Ham United vs Newcastle United

22:00 WIB, Arsenal vs Brentford

22:00 WIB, Aston Villa vs Watford

22:00 WIB, Brighton & Hove Albion vs Burnley

22:00 WIB, Crystal Palace vs Chelsea

22:00 WIB, Liverpool vs Norwich City

22:00 WIB, Southampton vs Everton

 

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

Minggu, 20 Februari 2022

00:30 WIB, Manchester City vs Tottenham Hotspur

21:00 WIB, Leeds United vs Manchester United

23:30 WIB, Wolverhampton Wanderers vs Leicester City

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.