Sukses

Merumput di Jepang, Pratama Arhan: PSIS Tetap Rumah Saya

Pratama Arhan mencetak sejarah dengan merumput di Liga Jepang. Ia baru saja resmi berkostum Tokyo Verdy yang berkompetisi di J League 2.

Liputan6.com, Jakarta Pratama Arhan mencetak sejarah dengan merumput di Liga Jepang. Ia baru saja resmi berkostum Tokyo Verdy yang berkompetisi di J League 2.

Meski bukan lagi berstatus pemain PSIS Semarang, Arhan tak mau menjadi kacang lupa kulit. "PSIS tetap rumah saya di Indonesia,” kata Arhan seperti dilansir situs resmi PSIS.

Transfer Pratama Arhan dari PSIS ke Tokyo Verdy resmi diumumkan, Kamis (17/2/2022) kemarin. Rumornya, Tokyo Verdy mendapatkan Arhan dengan gratis.

Pasalnya, PSIS berkomitmen kepada pemain berbakatnya untuk berkarir di luar negeri. Mahesa Jenar -julukan PSIS- menilai hal itu bisa berdampak positif bagi perkembangan tim nasional Indonesia.

Arhan pun mengucapkan terima kasih kepada PSIS.

"Terima kasih juga kepada seluruh stakeholder PSIS seperti pemain, pelatih, official, suporter dan yang gak bisa saya sebutkan satu per satu," kata Arhan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersukur

Lebih lanjut, Arhan mengaku bersukur bisa merumput di Jepang. Menurutnya, bermain di luar negeri telah menjadi cita-cita sejak lama.

"Yang pertama pasti bersyukur salah satu cita-cita saya untuk bermain di luar negeri bisa terwujud dalam waktu dekat," kata Arhan.

3 dari 3 halaman

Ucapkan Selamat

Sementara itu, Komisaris PSIS Junianto mengucapkan selamat kepada Arhan atas capaiannya bermain di luar negeri, tepatnya di Tokyo Verdy.

"Selamat Le Arhan. Salah satu cita-citamu bermain di luar negeri terwujud," kata Junianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.