Sukses

Baru Setahun, Dewa United Usung Semangat Juara di 3 Cabang Olahraga

Dewa United memiliki tiga klub di cabang olahraga berbeda. Mereka ingin terus mengukir tinta emas.

Liputan6.com, Jakarta- Dewa United merayakan hari ulang tahun yang pertama, Jumat (18/2/2022). Meski baru seumur jagung, Dewa United sudah terjun di tiga cabang olahraga sekaligus yakni sepak bola, bola basket dan esports.

Genap setahun, Dewa United mengusung semangat juara di tiga cabang olahraga yang diikutinya. Dewa United berharap bisa menjadi yang terbaik di kompetisi sepak bola, basket dan esports.

'Bara Juara, di Dalam Jiwa' menjadi tema dan slogan yang diusung pada perayaan HUT pertama Dewa United. Makna slogan tersebut adalah berkobarnya semangat juara di dalam jiwa.

"Sehingga para pemain kita tantang supaya punya semangat dan mental juara di setiap pertandingan. Baik itu Dewa United FC di Liga 1, Dewa United Surabaya di IBL, dan Dewa United Esports," kata Tommy Hermawan Lo selaku Founder Dewa United dalam keterangan tertulis.

Tantangan itu coba dijawab ketiga tim olahraga yang bernaung di Dewa United ke depannya. Meskipun sebagai pendatang baru, prestasi Dewa United di sepak bola, basket, dan esports sangat memuaskan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tim Bola

Contohnya Dewa United FC sudah berhasil promosi ke kompetisi sepak bola teratas Liga 1 musim depan. Dewa United FC merebut tiket terakhir ke Liga 1 setelah menjadi juara 3 kompetisi Liga 2 2021.

"Keberhasilan promosi ke Liga 1 adalah buah kerja keras yang ditunjukkan Dewa United FC. Tanpa semangat dan mental juara tentunya kami tidak akan mampu mewujudkan target promosi ke Liga 1 musim ini," ujar CEO Dewa United FC Ardian Satya Negara.

3 dari 4 halaman

Basket

Tim basket Dewa United yang ikut IBL 2022 juga menorehkan catatan apik di awal musim ini. Xaverius Prawiro dan kawan-kawan sudah menang lima kali dan baru kalah sekali dari enam laga di IBL 2022.

"Kami optimistis dan akan jawab tantangan di momen ulang tahun ini dengan gelar juara IBL 2022. Apalagi Dewa United Surabaya punya modal bagus musim lalu yang mampu finish empat besar," tegas CEO Dewa United Surabaya Michael Oliver Wellerz.

4 dari 4 halaman

Esports

Senada dengan dua cabang olahraga lainnya, keoptimisan menjawab tantangan juara juga diusung Dewa United Esports. Tim esports pun telah mengukir prestasi sebagai tim terbanyak yang membawa pulang piala di ajang Piala Presiden Esport 2021 Desember lalu.

"Harapannya tentu semangat 'Bara Juara, di Dalam Jiwa' tidak hanya menjadi slogan semata. Tapi bisa memberikan prestasi nyata dari 10 divisi game yang ada di Dewa United Esports," pungkas David selaku CEO Dewa United Esports.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.