Sukses

MU Terancam Perpecahan Usai Ronaldo Bikin Geng Kecil di Ruang Ganti, Siapa Saja?

Merasa lebih unggul dari rekan-rekannya, Ronaldo dikabarkan mengganggu kekompakan di ruang ganti MU

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo dikabarkan mengganggu kekompakan Manchester United atau MU karena dia ingin memimpin klub. Pemain internasional Portugal itu merasa lebih unggul dari rekan-rekannya.

Ronaldo telah mencetak 15 gol di semua kompetisi musim ini, lebih banyak dari pemain lain di Old Trafford. Namun kembalinya dia bertepatan dengan salah satu musim terburuk tim sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013.

Ronaldo mencetak gol terbarunya untuk MU saat kalahkan Brighton 2-0, Selasa malam lalu. Gol Ronaldo tentu dibutuhkan, karena membantu timnya meraih tiga poin.

Namun, dalam beberapa pekan terakhir, ada kabar dari dalam ruang ganti klub. Laporan telah menyebutkan jika Ronaldo adalah bagian dari klub, bersama orang-orang seperti Diogo Dalot, Fred, Alex Telles dan Fernandes.

Mereka telah membentuk grup kecil sendiri di dalam ruang ganti. Jurnalis Bild Christian Falk mengklaim Marcus Rashford dan Harry Maguire sudah dengan perilaku pemain berusia 37 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perpecahan

"Benar, para pemain Inggris seperti Harry Maguire, Marcus Rashford & Co kesal karena Ronaldo ingin memimpin ruang ganti dengan grupnya sendiri," katanya di Twitter. "Ada risiko perpecahan di tim @ManUtd."

Rashford dan Maguire awalnya memandang hal-hal positif untuk dikatakan tentang Ronaldo sejak kepulangannya di Hollywood dari Juventus.

Namun, sekarang, tampaknya ada perpecahan yang mulai terbentuk di belakang layar.

3 dari 5 halaman

Harapan Tinggi

Ronaldo tidak dapat menyembunyikan rasa frustrasinya di tengah musim yang sulit bagi MU, yang kemungkinan tidak akan memenangkan trofi musim ini.

Harapan tinggi sempat muncul ketika pemegang kaos nomor 7 ini kembali, ditambah rekrutan baru Jadon Sancho dan Raphael Varane akan dapat membantu tantangan tim untuk gelar Liga Inggris.

4 dari 5 halaman

Tak Terwujud

Namun, itu tidak terjadi dan kini Setan Merah yang sudah tertinggal 20 poin dari Manchester City.

Kemudian MU tersingkir dari Piala Carabao oleh West Ham pada bulan Desember. The Hammers menang 1-0 di Old Trafford.

Ronaldo dikeluarkan dari skuad hari itu, dengan mantan bos Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk memberinya istirahat.

5 dari 5 halaman

Ubah Musim

Kemudian, baru-baru ini, United kalah dari Middlesbrough di Piala FA. Ronaldo gagal mengeksekusi penalti awal. Dan, meskipun Sancho tampil bagus, mereka tersingkir dari kompetisi setelah kalah adu penalti yang menegangkan.

MU saat ini kembali naik ke urutan keempat klasemen sementara. Tetapi apakah mereka dapat mengubah musim mereka dengan benar, dengan begitu banyak pertandingan tersisa untuk dimainkan, masih harus dilihat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Ronaldo

  • Berita Bola