Sukses

Aleix Espargaro Sebut Sirkuit Mandalika Belum Siap untuk Balapan MotoGP

Pembalap MotoGP dari tim Aprilia, Aleix Espargaro ikut angkat bicara soal kualitas sirkuit Mandalika. Menurutnya, sirkuit Mandalika belum siap digunakan untuk balapan.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap MotoGP dari tim Aprilia, Aleix Espargaro ikut angkat bicara soal kualitas sirkuit Mandalika. Menurutnya, sirkuit Mandalika belum siap digunakan untuk balapan.

"Trek ini belum siap digunakan untuk balapan sama sekali. Kami tidak menggunakan kecepatan maksimum seperti di Malaysia," ujar Espargaro seperti dilansir Crash.

Espargaro menjadi salah satu dari pembalap MotoGP yang ikut menjajal sirkuit Mandalika dalam sesi pramusim. Dalam sesi tersebut, pembalap asal Spanyol tersebut finis di urutan ketiga.

Selain soal Mandalika, Espargaro juga punya pendapat soal ban Michelin yang digunakannya. Menurutnya, Michelin banyak berubah untuk balapan di musim ini.

"Sepertinya ban Michelin akan banyak berubah untuk musim ini. Bannya belum pasti, tetapi komponennya bisa berubah," kata Espargaro.

"Jika mereka melihat bannya tidak bagus atau sedikit berbahaya, mereka akan mengubah komponennya," ujar Espargaro menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diaspal Ulang

Sementara itu, kondisi aspal sirkuit Mandalika yang mengundang sorotan membuat pengaspalan ulang dilakukan. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Novel Arsyad.

"Jadi kita langsung bergerak untuk menyiapkan semua equipment dan material-material. Per tanggal 15 Februari kemarin sudah jalan, equipment dari Jakarta bergerak, dan kita memakai satu kawalan khusus untuk mempercepat sampai dengan di Lombok," ungkapnya dalam sesi teleconference, Rabu (16/2/2022).

3 dari 3 halaman

Masukan Berharga

Lebih lanjut, ia menganggap pendapat dari para pembalap merupakan masukan berharga.

"Tes pramusim 3 hari ini memberikan masukan berharga bagi kami selaku kontraktor untuk bisa menyelesaikan perbaikan yang disarankan pihak MotoGP atau Dorna," ujar Novel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.