Sukses

Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022: Gregoria Mariska Sumbang Poin Perdana untuk Tim Putri

Gregoria Mariska berhasil mendapatkan 1 poin untuk tim Indonesia setelah berhasil mengalahkan tunggal putri asal Hong Kong, Cheung Ying Mei

Liputan6.com, Jakarta Kapten tim bulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska menyumbang poin perdana bagi Indonesia pada babak penyisihan Grup Z, Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (BATC) 2022. Kejuaraan ini berlangsung di  di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia mulai Selasa (15/2/2022). 

Di hari pertama, Gregoria berhasil mengalahkan tunggal putri Hong Kong ranking 204 dunia, Cheung Ying Mei dua gim langsung 21-16 dan 21-12. Gregoria membutuhkan waktu 26 menit untuk menang. 

Memiliki peringkat lebih baik, 24 dunia, Gregoria langsung menunjukkan kelasnya di hadapan Ying Mei. Dia tidak membiarkan lawan melakukan tekanan dan segera melesat dengan skor 4-0 di awal pertandingan. Gregoria sempat melakukan beberapa kesalahan dan membiarkan lawan memetik poin hingga 6-2. 

Setelah mendapat pengarahan dari pelatih di interval pertama, Gregoria Mariska kembali tampil memukau dan memetik delapan poin beruntun. Sebaliknya, Ying Mei sempat bangkit dan memperkecil jarak menjadi 19-16. Beruntung, Gregoria yang kini berusia 22 tahun berhasil menyudahi gim ini dengan skor 22-16.

Di gim kedua, Gregoria kembali menunjukkan kelasnya. Dia segera melesat 4-0 dan mengunci perolehan poin 11-4 hingga interval kedua. Pertandingan pun berakhir degan kemenangan Gregoria 21-12. Hasil ini sekaligus memberikan poin perdana bagi tim Indonesia yang berlaga pada kejuaraan ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertandingan Selanjutnya Grup Putri

Sementara itu, partai kedua akan mempertemukan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Chaya Pratiwi dan ganda putri Hong Kong, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam. Keduanya diharapkan dapat menyumbangkan angka kepada Indonesia di ajang Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.