Sukses

Liga Champions PSG Vs Real Madrid, Presnel Kimpembe Awasi Satu Penyerang Los Blancos

Bek Paris Saint-Germain (PSG), Presnel Kimpembe bakal terus mengawasi pergerakan Karim Benzema di babak 16 besar Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta - Bek Paris Saint Germain (PSG), Presnel Kimpembe mewanti-wanti pergerakan penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Kimpembe mengungkap, Benzema akan menjadi mimpi buruk bila tidak diawasi dengan baik.

Pemain berusia 26 tahun itu hafal betul bagaimana pergerakan Karim Benzema sebagai penyerang yang haus gol. Kimpembe pun mengakui rekan senegaranya tersebut merupakan tipikal striker cerdas.

“Benzema adalah penyerang cerdas. Seluruh pergerakan serta sentuhan yang dia buat begitu menakjubkan dan sulit untuk dibaca,” ujar Kimpembe seperti dilansir Sportskeeda, Senin (14/2/2022).

“Tak hanya itu, dia juga bisa menghindari situasi atau hadangan satu lawan satu di lapangan. Tentunya, ini menjadi pekerjaan sulit bagi saya untuk mengawalnya,” tambah Kimpembe.

Seperti diketahui, PSG bakal menjamu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan leg pertama ini akan digelar di Stadion Parc des Princes pada Rabu (16/2/2022) mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Cara Jitu

Walau menjadi lawan yang sulit, Kimpembe mengatakan telah memiliki cara untuk meredam pergerakan Benzema. Ia akan mengupayakan untuk langsung memotong atau membuang bola ketika penyerang Timnas Prancis itu menguasai bola.

“Seperti yang Anda tahu, Benzema adalah penyerang kelas dunia. Dia memiliki visi bermain dan mampu membaca pergerakan lawan dengan baik. Sehingga, untuk melawan pemain dengan tipikal tersebut, saya hanya perlu mengantisipasi setiap gerakan yang dia lakukan,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Belum Tentu Diturunkan

Benzema sendiri sejatinya belum memiliki kepastian apakah bakal ambil bagian di laga kontra PSG nanti. Sebab, pemain yang berusia 34 tahun ini belum dinyatakan fit 100 persen.

Maklum, Benzema baru saja pulih dari cedera yang diderita. Penyerang senior Los Blancos ini diketahui mengalami cedera hamstring kala Los Blancos bermain imbang 2-2 kontra Elche di La Liga Spanyol Januari lalu.

4 dari 4 halaman

Tidak Sabar

Disisi lain, Kimpembe sudah tidak sabar untuk menjajal kekuatan Real Madrid di Paris. Ia mengaku begitu menantikan pertandingan besar ini dan siap bekerja keras memberikan yang terbaik.

“Pertandingan kontra Real Madrid bakal menjadi laga besar. Kami tidak sabar untuk bermain di laga ini dan mengerahkan seluruh tenaga demi menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.