Sukses

Sapu Bersih Laga Uji Coba, Tim Futsal Putri Kota Bandung Optimistis Bisa Amankan Target Medali Emas

Dalam pemusatan latihan di DIY Yogyakarta, tim futsal putri Kota Bandung berhasil memenangkan semua laga uji coba.

Liputan6.com, Jakarta Tim futsal putri Kota Bandung tampil cemerlang selama menjadi pemusatan latihan di DIY Yogyakarta. Mereka berhasil memenangkan semua laga uji coba yang digelar sejak 24-29 Januari 2022 tersebut

Terkait dengan hasil itu, tim futsal putri Kota Bandung optimistis mampu mengamankan target medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV 2022.

"Alhamdulillah TC (Training Centre) pertama kita di tahun 2022 ini menghadapi Porprov Jabar nanti sangat puas melihat performa pemain. Baik dari segi teknik, taktik, dan fisik," kata Sekjen Asosiasi Futsal Kota Bandung, Afwan Abdul Gofur.

Meski tim futsal putri Kota Bandung tampil moncer, pria yang akrab disapa Aa ini tak lantas berpuas diri. Mantan wasit nasional liga pro futsal ini sudah merencanakan lagi sejumlah agenda uji coba untuk mengasah kemampuan tim sebelum berlaga dalam Porprov XIV 2022 di Kabupaten Garut pada November mendatang.

Aa yang sekaligus merupakan wakil manajer tim futsal putri Kota Bandung ini juga sudah mengagendakan pemusatan latihan selanjutnya di Jawa Timur. Nantinya, sambung Aa, lawan tanding sengaja dihadapkan dengan sejumlah klub profesional.

"Ke depannya akan di siapkan beberapa ujicoba dengan menghadapi beberapa klub pro. Untuk mematangkan lagi di bulan Juni akan melakukan sekali lagi TC di Jawa Timur menghadapi beberapa klub disana," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sapu Bersih

Lebih lanjut Manajer Tim Futsal Putri Kota Bandung, Dadang Darmawan mengungkapkan lima laga uji coba di Yogyakarta berhasil disapubersih dengan kemenangan.

Dalam uji tanding pertama melawan tim UNY, tim futsal putri Kota Bandung unggul 3-1. Kemudian di laga pemanasan berikutnya mencatatkan kemenangan telak dengan skor 14-1 kala menghadapi tim Porda Bantul.

3 dari 4 halaman

Lancar

Kemudian memenangkan laga ujicoba ketiga dengan skor 3-0 saat melawan tim Porda Sleman. Lalu kembali pesta gol unggul 10-0 saat menghadapi tim Porda Kota Jogja. Agensa ujitanding lantas ditutup dengan kemenangan 9-0 atas tim Porda Gunung Kidul.

"Alhamdulillah TC berjalan lancar dan sesuai harapan, anak-anak kelihatan main enjoy sampai hari kelima kita di sini. Pnampilan pertandingan demi pertandingan tehnik dan stamina sudah cukup bagus," kata Dadang.

4 dari 4 halaman

Kebugaran

Menurut Dadang, salah satu yang menjadi perhatian dalam pemusatan latihan kali ini yaitu kondisi kebugaran pemain saat berlaga.

"Padahal di si i udara ini suhunya cukup panas, tapi stamina kelohatan cukup bagus, bahkan kemarin dua kali uji coba," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.