Sukses

Hasil PLN Mobile Proliga 2022: Putri Popsivo Polwan Tundukan Gresik Petrokimia

Tim putri Jakarta Mandiri Popsivo Polwan naik ke peringkat kedua klasemen putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022 usai kalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Liputan6.com, Bogor - Tim putri Jakarta Mandiri Popsivo Polwan naik ke peringkat kedua klasemen putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022. Amalia Fajrina cs memiliki enam poin hasil dua kali menang dan dua kalah.

Tiga poin tambahan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan didapat usai mengalahkan Gresik Petrokomia Pupuk Indonesia. Juara Proliga 2019 itu menang 3-1 (17-25, 26-24, 20-25, 15-25) di GOR Kawah Chandra Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor.

Popsivo sebenarnya berpeluang memenangkan laga perdana seri penutup putaran pertama Proliga 2022 ini dengan skor 3-0. Sebab, skuat asuhan pelatih asal Thailand Chamnan Dokmai itu sempat unggul 24-20 di set kedua.

Namun, Gresik Petrokimia mampu menyusul dan berbalik menang. "Kami Masih butuh perbaikan khusunya mental ketika sudah unggul dan ada tekanan," kata Chamnan Dokmai usai laga.

Menurut dia, anak asuhnya belum bisa mengontrol permainan, terutama ketika butuh satu poin untuk menyudahi laga. "Ini penting bagi kami untuk bahan evaluasi menghadapi putaran nanti," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan sendiri

Pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Ayub Hidayat mengakui kalau tim asuhannya banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama dari servis dan penerimaan bola pertama. "Ini akan kami benahi di laga berikutnya,. Kesalahan seperti tak boleh terulang," kata Ayub.

Gresik Petrokimia bakal menghadapi Jakarta Elektrik di laga penutup putaran pertama. Laga ini akan dimainkan Minggu, 30 Januari.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.