Sukses

Harapan Pelatih untuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Pelatnas PBSI 2022

Liputan6.com, Jakarta - Pebulu tangkis senior Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan kembali menjadi pemain latih tanding di pelatnas PBSI pada 2022. Kehadiran mereka diharapkan menambah inspirasi pemain muda.

Kedua pemain ini sudah menginjak umur yang tidak muda lagi. Mohammad Ahsan berusia 34 tahun, dengan Hendra Setiawan berumur 37 tahun.

Meski begitu, The Daddies menoreh pretasi yang besar selama di PBSI. Teranyar mereka mencapai final India Open 2022 yang berlangsung bulan lalu.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengungkapkan alasan di balik kehadiran keduanya di pelatnas pada konferensi pers yang dilangsungkan secara virtual, Jumat (28/1/2022).

“Ahsan/Hendra akan menjadi role model di pelatnas. Di usianya yang sekarang mereka disiplin dan rajin. Pada usia yang sudah tidak muda lagi, mereka bisa memberikan prestasi dan menjadi gambaran untuk pemain muda,” ucap Rionny Mainaky. 

2 dari 3 halaman

Prestasi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ahsan/Hendra kerap merebut berbagai gelar bergengsi meski secara peringkat kalah dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Mereka memenangkan All England, BWF World Tour Finals, dan Kejuaraan Dunia pada 2019.

Daddies juga jadi ganda putra terbaik Indonesia di Olimpiade Tokyo serta membantu Indonesia memenangkan Piala Thomas 2020.

 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

3 dari 3 halaman

Infografis