Sukses

Barcelona Segera Pulangkan Pemain Lulusan La Masia

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona ingin mengalahkan Tottenham Hotspur untuk merekrut bintang Wolverhampton Wanderers Adamaa Traore. Mereka berniat menggunakan kembali jasa sosok lulusan akademi sendiri tersebut.

Pemain sayap internasional Spanyol ini telah menjadi subjek pembicaraan transfer yang intens untuk beberapa waktu. Traore dinilai harus pergi ke klub besar jika ingin terus berkembang.

Kesempatan Traore untuk hengkang datang pada bursa transfer musim panas ini. Menurut The Athletic, Barcelona sedang menyusun kesepakatan untuk Traore.

Mereka berniat meminjamnya hingga akhir musim sebelum membeli permanen senilai 35 juta euro.

 

2 dari 4 halaman

Proposal Tottenham

Pendekatan Barcelona merusak manuver Tottenham yang juga menginginkan Traore. Namun, sang pemain dikabarkan juga enggan pergi ke London. 

Pasalnya, dia diproyeksikan tampil sebagai bek sayap kanan pada skema 3-5-2 yang diusung Antonio Conte. Traore ingin bermain lebih ke depan.

3 dari 4 halaman

Situasi Traore di Wolves

Wolverhampton sendiri tidak bisa berbuat banyak. Mereka ingin mempertahankan Traore dan siap memberi tawaran kontrak. Masalahnya, sang pemain mengindikasikan keengganan. 

Durasi kerja yang berakhir 18 bulan lagi itu juga mempersulit posisi Wolverhampton dalam bernegosiasi. Klub terancam kehilangan Traore secara cuma-cuma jika bersikeras mempertahankannya.

4 dari 4 halaman

Komentar Pelatih Wolves

Pelatih Wolves Bruno Lage sendiri berharap manajemen mempertahankan Traore. “Kami memiliki pemain top yang juga pria baik. Terkadang ini tentang bisnis. Saya ingat betapa Tottenham melindungi Harry Kane di awal musim,” katanya.

“Kami harus melindungi pemain kami. Tapi jika bisnis, itu bukan urusan saya," sambung Lage.

 

Penulis: Jesslyn Koesman