Sukses

One Championship: Stefer Rahadian Nantikan Duel Jarred Brooks

Liputan6.com, Jakarta- Petarung ONE Championship asal Indonesia Stefer Rahadian sangat antusias menantikan aksi Jarred Brooks. Petarung berjuluk The Monkey God ini rencananya akan bertemu Hiroba Minowa dalam laga MMA divisi strawweight pada Jumat (28/1/2022) di Singapore Indoor Stadium.

Dalam ajang bertajuk ONE: ONLY THE BRAVE nanti, atlet dari Amerika tersebut akan menjalani laga kedua di ONE Championship setelah tampil ciamik dalam debutnya akhir tahun lalu dengan mengalahkan Lito Adiwang. Kemenangan tersebut membawanya pada peringkat ketiga di kelas jerami.

Kini, "The Monkey God” akan menghadapi sesama grappler tangguh dalam diri Hiroba Minowa yang berada di peringkat keempat. Kemenangan bisa jadi membuka jalan untuk menghadapi Joshua “The Passion” Pacio sebagai sang penguasa divisi di ONE Championship.

Dengan berbekal gulat sebagai dasar bela dirinya, Jarred Brooks telah malang melintang dalam dunia MMA. Ia kini memegang catatan rekor 17-2-0. Salah satu kekalahannya terjadi saat menghadapi Deiveson Figueiredo di Brasil yang sempat memicu perdebatan di kalangan pengamat. Bagi Stefer, kemampuan grappling jadi salah satu senjata utama Jarred Brooks dalam melumpuhkan lawan.

“Dia grappler yang bagus banget menurut saya. Menurut saya dia adalah salah satu atlet yang sangat berbahaya dan punya kesempatan besar untuk jadi juara dunia,” ungkap atlet asal Bali MMA ini.

“Dia punya skill yang besar dan juga pengalaman banyak bertanding di organisasi-organisasi besar di dunia. Saya rasa dengan dia masuk ke ONE, dia akan merasa lebih nyaman karena kita memang salah satu organisasi yang membesarkan nama-nama atlet di divisi berat rendah,” tambah Stefer Rahadian.

 

 

2 dari 3 halaman

Kuncian

Stefer tak salah. Kemampuan gulat serta grappling milik atlet 28 tahun tersebut memang layak untuk ditakuti. Dalam laga menghadapi Lito Adiwang, ia berhasil mementahkan gaya eksplosif sang rival hingga bisa mengamankan kemenangan lewat teknik kuncian arm-triangle choke pada ronde kedua.

Kemenangan kuncian tersebut menjadi yang ketujuh dalam kariernya dan semakin mempertajam statusnya sebagai salah satu grappler paling berbahaya di divisi strawweight saat ini.

Dengan bekal pengalaman tersebut, Jarred Brooks bisa jadi ancaman berarti untuk siapa pun yang jadi kontender teratas.

“Dia sangat berbahaya. Saya rasa dia bukan datang ke ONE karena dia berlaga jelek di organisasi lama, tapi karena merasa kurang diapresiasi di tempat sebelumnya,” ungkap Stefer.

3 dari 3 halaman

Tantangan

Meski tengah berada di atas angin berkat kemenangan atas Lito Adiwang, tantangan berat menanti Jarred Brooks. Hiroba Minowa adalah petarung dengan teknik grappling yang tak kalah berbahaya.

Meski baru berusia 22 tahun, seniman bela diri asal Jepang ini telah menorehkan rekor profesional 13-2 dalam MMA. Yang lebih istimewa, delapan kemenangan ia raih lewat kuncian. Bisa dipastikan, laga nanti akan menunjukkan teknik tingkat tinggi dalam duel bawah.

Seperti ingin memulai perang psikologi, Jarred Brooks mengirim pesan lewat lagu rap yang khusus ia ciptakan untuk Hiroba Minowa. Lagu yang ia nyanyikan sendiri tersebut dibagikan lewat akun media sosialnya.

Ia mengaku jika menjadi rapper telah jadi bagian dari hidupnya sejak masih berusia enam tahun. Terbukti, rangkaian kata serta nada yang ia bawakan tak ubahnya penyanyi profesional.

Lewat Twitter, Hiroba Minowa membalas dan mengatakan jika sang lawan sebaiknya fokus berlatih saja jelang laga.