Sukses

3 Pemain Ini Dinilai Erling Haaland Terbaik di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Striker Borussia Dortmund Erling Haaland memuji Robert Lewandowski, Karim Benzema dan Lionel Messi sebagai tiga pemain terbaik di dunia.

Diminta untuk menyebutkan tiga pemain teratasnya pada tahun 2021, Haaland mengatakan kepada Sky Sports: “Itu pertanyaan yang bagus. Saya pikir anda harus mengatakan Lewandowski adalah nomor satu.”

“Kemudian bagi saya kamu memiliki Benzema, dia juga luar biasa, tetapi Messi juga luar biasa. Jadi Benzema dan Messi berbagi tempat kedua dan ketiga.”

 Seperti diketahui, pemain depan Bayern Munich, Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA Men’s Player 2021 pada awal bulan ini. Sebelumnya, dia kehilangan penghargaan Ballon d’OR kepada Paris Saint Germain dan legenda Barcelona Messi. 

Lewandowsi membawa pulang penghargaan FIFA untuk tahun kedua berturut-turut setelah mencetak 69 gol yang mengejutkan dan memecahkan rekor Gerd Muller untuk gol Bundesliga terbanyak dalam satu tahun kalender dengan 43 gol. 

Pemain depan Argentina Messi memenangkan Ballon d’Or ketujuhnya setelah membantu negaranya memenangkan Copa America dan mencetak 40 gol pada 2021. 

Benzema juga menikmati tahun yang luar biasa, mencetak 30 gol saat Real Madrid nyaris kehilangan gelar La Liga. Pemain internasional Prancis itu sudah memiliki 28 gol dan delapan assist musim. 

2 dari 3 halaman

3 Pemain Teratas 2021

 

Haalan telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaiknya di dunia ini selama tiga musim terakhir, mencetak 80 gol mengesankan dalam 79 pertandingan untuk Dortmund. 

Penampilannya telah menarik perhatian sejumlah klub termasuk Real Madrid, Manchester City dan Bayern Munich, tetapi Haaland menegaskan dia bisa memperbaiki ‘setiap’ aspek dari permainan. 

“Saya pikir saya bisa memperbaiki segalanya, “kata pemain internasional Norwegia berusia 21 tahun itu.”

“Jika kamu mengatakan saya pandai menyelesaikan, saya bisa meningkatkan penyelesaian lebih banyak. Saya bisa menjadi lebih cepat, jadi saya bisa memperbaikinya. Saya bisa menjadi lebih kuat, jadi saya bisa memperbaikinya.”

“Tetapi jika saya harus meningkatkan satu hal, itu akan menjadi tidak cedera, karena jika saya tidak cedera saya akan dimainkan lebih banyak pertandingan dan saya akan memberikan yang lebih baik."

3 dari 3 halaman

Harapan di tahun 2022

“Jika kamu bertanya apa tujuan saya untuk 2022, itu adalah untuk tidak cedera, dan tujuan untuk sisa karir saya tidak terluka. Itu yang terutama.”

Haaland menderita cedera saat Dortmund menang 3-2 atas Hoffenheim akhir pekan lalu tetapi telah mengecilkan kekhawatiran dia bisa ditetapkan untuk panjang di sela-sela.

Ditanya mengenai pemulihannya, Haaland menambahkan: “ini berjalan dengan baik, saya akan berlatih dengan baik dan segera kembali.”

Penulis: Jesslyn Koesman