Sukses

Jadwal Piala Asia Wanita 2022: Indonesia Lawan Australia

Liputan6.com, Jakarta- Timnas putri Indonesia akan memulai perjuangan di Piala Asia Wanita 2022 hari ini atau Jumat (21/1/2022). Indonesia bakal bersua Australia di laga pertama yang berlangsung di India.

Di Piala Asia Wanita 2022, timnas putri Indonesia merupakan tim debutan. Timnas putri Indonesia tergabung di Grup B. Selain Australia, disana bercokol Thailand dan Filipina.

Pertandingan pertama melawan Australia rencananya akan berlangsung Mumbai Football Arena. Australia jauh lebih diunggulkan dibandingkan Indonesia.

Austrlia memiliki banyak pemain kelas dunia. Salah satunya Sam Kerr yang menempati posisi dua pada penganugerahan pemain terbaik FIFA 2021.

Pelatih Indonesia Rudy Eka Priyambada menyebut anak asuhnya sangat bersemangat menanti pertandingan melawan Australia.

Laga tersebut menjadi wadah mendulang pengalaman karena lawan memiliki pemain berkualitas bagus yang merumput di klub-klub besar Eropa.

 

2 dari 3 halaman

Kapten

Kapten timnas putri Indonesia Ade Mustikiana Oktafiani menegaskan dia dan rekan-rekannya berjanji memberikan perlawanan maksimal.

"Kami semua mengetahui Sam Kerr dan melawannya menjadi motivasi bagi kami juga saya sendiri. Sebuah pengalaman berharga bisa menghadapinya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik di pertandingan," tutur Ade.

 Simak jadwal timnas putri Indonesia selengkapnya di halaman berikutnya:

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal Timnas Putri Indonesia

21 Januari 2022

17.00 WIB Austrlia vs Indonesia

24 Januari 2022

19.00 WIB Indonesia vs Thailand

27 Januari 2022

21.00 WIB Filipina vs Indonesia