Sukses

Penjelasan dan Fungsi PayPal, Alat Transaksi Pembayaran Lintas Negara

PayPal merupakan salah satu jenis pembayaran yang diminati pengguna karena bisa dipakai lintas negara. Dengan jaringan kuat dan melayani berbagai transaksi keuangan, pembayaran atau Layanan jasa transfer bisa digunakan hanya menggunakan jari.

Liputan6.com, Jakarta - PayPal merupakan salah satu jenis pembayaran yang diminati pengguna karena bisa dipakai lintas negara. Dengan jaringan kuat dan melayani berbagai transaksi keuangan, pembayaran atau Layanan jasa transfer bisa digunakan hanya menggunakan jari.

Metode yang digunakan PayPal sangat berbeda dari cara sebelumnya yakni pengiriman uang masih dilakukan dengan menggunakan kertas berupa cek dan wesel pos.

Hingga saat ini PayPal menjadi salah satu alat pembayaran virtual yang paling banyak digunakan oleh para marketer online. Pasalnya, transaksi menggunakan PayPal memiliki tingkat keamanan baik dan terjamin jika dibandingkan dengan berbagai fasilitas serupa.

Berbeda dengan transaksi online banking lainnya yang hanya terbatas pada transaksi satu negara saja, PayPal memiliki jaringan luas dan bisa dilakukan antar negara sekalipun.

Hal ini menjadi alasan mengapa banyak orang yang menggunakan PayPal di dalam bisnis online yang mereka kelola, sebab PayPal memudahkan pengiriman uang dan juga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pebisnis online di mana saja berada. Transaksi menggunakan PayPal akan berjalan dengan mudah dan sangat lancar, selama pengguna memiliki rekening PayPal yang terhubung dengan bisnis yang mereka jalankan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fungsi PayPal

PayPal menjadi salah satu alat transaksi online yang paling banyak dipilih dan digunakan secara global. Melalui PayPal, dengan mudah bisa mengirimkan sejumlah dana kepada orang lain yang juga memiliki rekening PayPal.

Selain mengirimkan dana, Anda juga bisa menerima transfer uang dari seseorang yang memiliki rekening PayPal. Semua kemudahan ini tentu akan sangat berdampak positif bagi bisnis dan juga beragam urusan keuangan yang dijalankan, di mana PayPal memang memiliki jangkauan yang luas dan bisa diakses di berbagai negara di dunia.

PayPal membuat berbagai transaksi keuangan secara online menjadi lebih mudah dan cepat, semua orang bisa berkirim uang dan menerima uang dengan mudah melalui rekening PayPal yang mereka miliki.

Dengan begitu, beragam transaksi jual beli bisa dilakukan dengan mudah dan praktis, karena semua orang dapat membeli dan menjual berbagai barang kebutuhan mereka melalui situs online yang menjangkau hampir seluruh belahan bumi ini. PayPal membuat berbagai transaksi keuangan menjadi lebih mudah, itulah mengapa banyak situs online yang menggunakannya menjadi salah satu alat pembayaran di dalam toko mereka.

3 dari 3 halaman

Rahasia Terjamin

PayPal juga dapat membantu menjaga kerahasiaan data diri ketika melakukan berbagai kegiatan belanja online. Pembayaran melalui PayPal bisa dilakukan dengan mudah tanpa mengirimkan atau memberi tahu berbagai informasi perbankan Anda yang biasanya akan tersimpan di dalam kartu kredit atau rekening pribadi yang lainnya.

Transaksi belanja dapat berjalan dengan sangat lancar dan Anda tetap bisa menjaga kerahasiaan informasi perbankanyang lainnya dengan aman, sebab menggunakan kartu kredit untuk belanja online tentu akan sangat riskan dan berisiko terhadap berbagai tindak kejahatan online yang belakangan ini marak terjadi.

Jika melihat angka penggunanya, maka PayPal menjadi salah satu alat pembayaran virtual yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Hal ini membuktikan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap produk ini begitu tinggi dan cukup besar. PayPal banyak digunakan sebagai sumber dana dalam melakukan berbagai transaksi online, baik itu pembayaran maupun penerimaan dana yang terjadi di dalam bisnis online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.