Sukses

Bola Ganjil: Tembus Tembok Lawan, Cetak Hattrick Lewat Tendangan Bebas

Hattrick memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Pemain bahkan bisa menorehkannya melalui tiga penalti. Namun, ada satu metode lain yang tidak kalah impresif. Nama-nama ini sukses mencetak hattrick melalui tendangan bebas.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa jenis hattrick di sepak bola. Salah satunya adalah hattrick sempurna. Jargon tersebut diberikan kepada pemain yang sukses merobek gawang lawan menggunakan kaki kanan, kiri, dan kepala.

Hattrick memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Pemain bahkan bisa menorehkannya melalui tiga penalti.

Namun, ada satu metode lain yang tidak kalah impresif. Nama-nama ini sukses mencetak hattrick melalui tendangan bebas.

Berbeda dengan penalti, hattrick tendangan bebas jelas lebih sulit karena berbagai faktor. Jarak yang lebih jauh serta tembok pemain lawan membuat hattrick jenis ini jarang terjadi.

Ini adalah beberapa nama yang mampu membukukannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Nama Lazio

Giuseppe Signori melakukannya ketika membela Lazio. Dengan kaki kiri ampuh, sepakannya ke gawang Atalanta, 10 April 1994, membantu timnya berjaya 3-1.

Sinisa Mihajlovic menorehkan hal serupa untuk klub sama. Dia membuatnya saat Lazio menaklukkan Sampdoria 5-2, 13 Desember 1998.

Marcus Assuncao membuat hattrick tendangan bebas bersama Santos pada laga Piala Brasil 1998 melawan Bahia. Kontribusinya membantu tim mengimbangi lawan 3-3.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Lain

Kostas Frantzeskos melakukannya saat memperkuat PAOK. Dia merobek gawang lawan tiga kali lewat tendangan bebas melawan Kastoria FC tahun 1997. Sementara penggawa Kashima Reysol Cristiano da Silva mencetak hattrick tendangan bebas melawan Vegalta Sendai pada 2015.

Jangan lupakan Ray McKinnon. Hattrick tendangan bebas yang ditorehkannya pada 22 Februari 1997 membantu Dundee United membungkam Kilmarnock 3-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.