Sukses

Liga Champions dan NBA Kalah Populer dari One Championship di Facebook

Liputan6.com, Jakarta- Ajang beladiri One Championship membuat kejutan dengan mengalahkan kompetisi olahraga bergengsi lain soal kepopuleran di Facebook sepanjang tahun 2021. One Championship lebih populer dibanding Liga Champions dan NBA.

Berdasarkan data yang dihimpun Facebook dan CrowdTangle, ONE Championship menjadi properti media olahraga global dengan jumlah viewership tertinggi di media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut di 2021. Demikian dikutip dari Sportskeeda.

Sepanjang tahun lalu, video yang dimiliki ONE meraih 8,84 miliar view. One Championship unggul hampir satu miliar lebih tinggi dari video milik WWE yang berada di peringkat kedua.

Di peringkat ketiga ada International Cricket Council (ICC) dengan 2,81 miliar view. Sementara itu, peringkat keempat dan kelima ditempati oleh NBA dan UFC yang dengan jumlah view masing-masing setinggi 1,86 miliar dan 1,65 miliar. Liga Champions sendiri hanya berada di posisi keenam, disusul oleh Formula One.

“Merupakan sebuah kehormatan untuk diakui sebagai properti olahraga nomor satu di dunia dalam hal organic video views di Facebook sepanjang 2021. Sekali lagi, kami tidak akan mampu meraih prestasi ini tanpa [dukungan] fan terbaik dari seluruh dunia dan tim superstar kami di ONE Championship. Meski data ini menggambarkan sebuah pencapaian luar biasa, kami akan meraih capaian lebih tinggi lagi di 2022,” urai Chatri Sityodtong, CEO dan Chairman ONE Championship seperti dinukil dari Sportskeeda.

2 dari 3 halaman

Sedot Perhatian Netizen

Dengan ini, maka ONE Championship merajai Facebook di antara lebih dari 5.000 properti media lain yang ada di dunia. Sepanjang tahun tersebut, rata-rata ONE mengunggah 10,79 postingan per hari.

Dalam hal engagement, total postingan ONE mendapat 64,42 juta interaksi, satu strip di bawah UEFA Championship League yang mendapat 78,01 juta interaksi.

Terdapat banyak video ONE di Facebook yang meraih total view puluhan hingga ratusan juta.

Contohnya, video tendangan Superbon yang menumbangkan Giorgio Petrosyan pada October lalu sejauh ini telah dilihat selama 40 juta kali. Sementara itu, video kumpulan aksi Rodtang Jitmuangnon mendapat total 60 juta view.

3 dari 3 halaman

Jauh di Atas UFC

Khusus dalam lingkup olahraga kombat, angka yang dimiliki ONE Championship hampir delapan kali lebih tinggi dari UFC, pesaing terdekatnya.

Sementara di peringkat ketiga ada Bellator dengan angka view 115,57 juta. Di posisi selanjutnya ada PFL dengan torehan 88,54 juta.