Sukses

MU Belum Beli Pemain, Kini Muncul Nama Baru yang Mengejutkan

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United belum juga mendatangkan pemain baru di bursa transfer paruh kedua 2021/2022. Padahal bulan Januari 2022 sudah berjalan setengah. MU praktis tinggal punya 13 hari lagi untuk berburu pemain baru.

Kehadiran pemain baru sudah diminta oleh manajer interim MU Ralf Rangnick. Pria Jerman itu membutuhkan kehadiran pemain baru terutama di lini tengah, tepatnya sektor gelandang bertahan.

Sejak beberapa pekan terakhir sudah mencuat beberapa nama gelandang bertahan yang akan direkrut Manchester United. Mulaid ari Declan Rice, Kalvon Phillips, Amadou Haidara hingga Denis Zakaria.

Namun hingga 18 Januari 2022, belum ada gelandang bertahan yang bisa diboyong ke Old Trafford. Rangnick kabarnya mulai frustrasi.

Nama baru pun disiapkan. The Telegraph melaporkan MU kini mempertimbangkan merekrut pemain tengah Aston Villa John McGinn. Pria Skotlandia itu sudah membuat dua petinggi MU, Sir Alex Ferguson dan Darren Fletcher terkesan.

2 dari 3 halaman

Koalisi Skotlandia

Peluang MU mendapatkan pemain 27 tahun itu terbuka lebar. Pasalnya Ferguson dan Fletcher juga berasal dari Skotlandia sehingga akan memudahkan merayu McGinn.

Harga McGinn juga tidak terlalu mahal. Kontraknya bersama Villa akan habis pada Juni 2024. Villa konon siap melepasnya jika mendapat tawaran 40 juta poundsterling.

3 dari 3 halaman

Pogba

McGinn sendiri bukan gelandang bertahan murni. Posisinya lebih ke gelandang box to box seperti Paul Pogba. MU bisa menjadikan McGinn calon pengganti Pogba.

Masa depan Pogba di MU masih belum jelas. Kontrak pria Prancis itu habis akhir musim ini. Namun hingga Januari 2022, Pogba belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjangnya.