Sukses

Ingin Setara Martial, Bruno Fernandes Minta Kenaikan Gaji pada MU

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester United atau MU Bruno Fernandes dilaporkan meminta kenaikan gaji dalam kontrak barunya di Old Trafford. Melansir SportBible bayaran itu bakal membuatnya hampir sama dengan pemain berpenghasilan tinggi lain, seperti Anthony Martial dan Paul Pogba.

Bruno Fernandes memang telah menjadi anggota menonjol dalam skuad MU. Ia membuktikan dirinya sebagai bagian penting di klub sejak hijrah dari Sporting CP melalui kesepakatan senilai 47 juta poundsterling (kurang lebih Rp919 miliar).

Performa gelandang berusia 27 tahun ini sempat dipertanyakan dalam beberapa pekan terakhir, tetapi Fernandes lagi-lagi menunjukkan kualitasnya dengan mencetak dua gol dalam laga kontra Aston Villa pada Minggu (16/1/2022) dini hari WIB.

Fernandes sejatinya telah menggandakan gaji 50.000 poundsterling miliknya ketika tiba di Old Trafford pada Januari 2020. Namun, pesepak bola asal Portugal ini mulai mengincar bayaran yang setara dengan pemain-pemain top Setan Merah.

MU sebelumnya sempat berupaya memperbarui kontrak eks pemain Sampdoria itu. Sayangnya, perwakilan Ferndandes kabarnya menolak kesepakatan baru yang ditawarkan.

2 dari 4 halaman

Tanggapan MU

The Athletic kini menyebut MU tak mau ambil pusing soal situasi yang melibatkan Bruno Fernandes. Setan Merah juga dilaporkan tak merasa tertekan untuk menandatangani kontrak anyar dengan sang pemain.

Meski demikian, Fernandes berharap bisa mengamankan kontrak dan menerima kenaikan gaji menjadi 200.000 poundsterling (Rp3,9 miliar) per pekan.

3 dari 4 halaman

Gaji Pemain MU

Cristiano Ronaldo saat ini menyandang predikat sebagai pemain dengan bayaran termahal di Manchester United. Eks bintang Real Madrid itu diklaim menerima 385.000 poundsterling per minggu, usai mencatatkan kepulangan sensasional dari Juventus pada musim panas lalu.

Adapun, David De Gea merupakan pemain dengan penghasilan tertinggi kedua di Old Trafford, dengan gaji sebesar 375.000 poundsterling per minggu. The Athletic memprediksi Harry Maguire dan Luke Shaw menerima gaji yang mendekati 200.000 poundsterling per minggu.

Sementara itu, kenaikan gaji yang disebutkan sebelumnya bakal membuat Ferndandes berada di golongan selevel Anthony Martial, Paul Pogba, Raphael Varane, Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan Edinson Cavani.

4 dari 4 halaman

Kontrak Fernandes

Fernandes masih terikat kontrak dengan MU hingga 2025. Pihak klub saat ini menghentikan sementara proses pembicaraan mengenai kesepakatan baru dengan sang pemain.

Perwakilan MU dan Fernandes diperkirakan bakal melanjutkan kembali negosiasi mereka pada Mei, ketika kedua belah pihak telah memiliki gambaran lebih jelas soal situasi tim musim depan.

 

Penulis: Melinda Indrasari

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Martial
  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • bruno fernandes