Sukses

Piala Super Spanyol: Singkirkan Atletico, Bilbao Jumpa Real Madrid di Final

Liputan6.com, Jakarta- Athletic Bilbao membuat kejutan dengan mendepak Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol 2022. Bilbao melakukan comeback dan menang 2-1 pada laga di Stadion Raja Fahd, Arab Saudi, Jumat (14/1/2022) dinihari WIB.

Di final Piala Super Spanyol, Athletic Bilbao akan bersua Real Madrid. Sehari sebelumnya Madrid menang 3-2 atas Barcelona lewat drama perpanjangan waktu.

Pertemuan Athletic Bilbao dengan Atletico berlangsung ketat dan sengit. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Bilbao sempat punya peluang bagus melalui Dani Garcia. Sayangnya tembakan Garcia masih meleset dari sasaran.

Atletico Madrid juga sempat melahirkan peluang matang di akhir babak pertama melalui gelandang Geoffrey Kondogbia. Sepakan jarak jauhnya masih bisa ditepis kiper Unai Simon.

2 dari 3 halaman

Gol Berbalas Gol

Di menit 62, Atletico bisa unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Unai Simon. Bola sundulan Joao Felix membentur tiang gawang dan memantul mengenai tubuh Simon sehingga masuk ke gawang sendiri.

Bilbao nyaris menyamakan skor bila Jan Oblak tidak melakukan dua penyelamatan gemilang menggagalkan sundulan Garcia dan tembakan Inaki Williams.

Baru di menit 77 Bilbao bisa menyamakan skor. Yeray Alvarez menjebol gawang Atletico meneruskan sepak pojok Iker Muniain.

3 dari 3 halaman

Comeback

Empat menit berselang Bilbao berbalik unggul. Nico Williams akhirnya bisa memperdaya Oblak. Nico memanfaatkan kemelut di kotak penalti Atletico hasil tendangan penjuru.

Atletico gagal membalas gol ini. Mereka malah harus mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Jose Gimenez diganjar kartu merah akibat melanggar Inigo Martinez.