Sukses

Hasil PLN Mobile Proliga 2022: Putri Pertamina Fastron Sikat Petrokimia

Pertamina Fastron menang 3-0 atas Gresik Petrokimia di Proliga 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Tim putri Jakarta Pertamina Fastron tampil cemerlang saat melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Mereka menang telak 3-0 (26-24, 25-23, 25-16) pada hari kedua seri pertama PLN Mobile Proliga 2022, Sabtu (8/1/2022) di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

Pada awal set pertama permainan kedua tim berjalan imbang. Bahkan hingga akhir set pertama kedua tim saling menyusul perolehan angka dan akhirnya ditutup Pertamina dengan skor 26-24.

Namun, pada set kedua dan ketiga Agustin Wulandari dkk. terus memimpin perolehan angka. Meskipun anak-anak Gresik Petrokimia yang diasuh Ayub Hidayat sempat memberikan perlawanan, terutama pada set kedua.

"Alhamdulillah pertandingan pertama ini saya belum puas meskipun kita menang. Masih perlu adaptasi setter yang masih belum padu untuk bola cepat. Hasil ini bisa dijadikan pembelajaran berikutnya," kata pelatih Jakarta Pertamina Fastron, Octavia kepada wartawan usai laga.

Secara umum, lanjut Octavian, dirinya belum puas dengan permainan anak asuhnya. "Tapi saya senang dengan kemenangan ini. Karena yang penting kita bisa mengumpulkan poin," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlu Adaptasi

Sedangkan kapten tim Pertamina, Agustin Wulandari mengakui kekuatan timnya dengan Gresik Petrokimia cukup berimbang. "Kita masih perlu adaptasi," ujar Agustin.

Sementara itu, pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indobesia, Ayub Hidayat mengakui kalau di laga pertama belum stabil. "Kita akan perbaiki pada pertandingan berikutnya terutama pemain asingnya," kata Ayub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.