Sukses

Manchester United Menyerah Kejar Erling Haaland pada Musim Panas

Manchester United tak lagi tertarik mengontrak Erling Haaland akibat besarnya niat sang pemain untuk berlabuh di Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) kabarnya tak lagi tertarik untuk mengontrak pemain andalan Borussia Dortmund Erling Haaland pada musim panas ini.

Haaland merupakan salah satu striker paling produktif di Eropa usai mencatatkan 76 gol dari total 74 pertandingan bersama klubnya.

Tak heran jika sejumlah klub papan atas seperti Manchester City, Barcelona, dan Real Madrid, mulai dikaitkan dengan pemain berusia 21 tahun tersebut dalam beberapa bulan terakhir.

MU juga tertarik memburunya. Namun, laporan Daily Star mengklaim mereka tak lagi berenca untuk melakukan pendekatan pada sang pemain. Pasalnya, Haaland diyakini telah menetapkan hatinya untuk hijrah ke Real Madrid.

Sebagai informasi, eks striker Molde dan Red Bull Salzburg ini memiliki klausul pelepasan senilai 75 juta euro dalam kontraknya, atau setara dengan kurang lebih Rp1,2 triliun, yang efektif musim panas mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Rangnick

Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick tak menampik kualitas Haaland sebagai pemain. Apalagi, ia sempat bekerja dengan pesepak bola asal Norwegia tersebut ketika menjabat sebagai direktur di RB Salzburg.

"Haaland adalah striker yang luar biasa. Saya paling tahu hal ini karena saya (bekerja) bersamanya di RB Salzburg saat itu. Saya juga sedikit terlibat dengan kepindahan (Haaland) dari Molde ke Salzburg, karena itu saya tahu pemain seperti apa dirinya,” ujar Rangnick.

3 dari 4 halaman

Pukulan bagi City

Tak hanya MU, keinginan Haaland untuk berlabuh di ibukota Spanyol juga nampaknya menjadi pukulan besar bagi bos Manchester City, Pep Guardiola, yang menganggap Haaland sebagai penerus jangka panjang Sergio Aguero.

Dikutip dari Mirror, Guardiola absen memiliki penyerang tengah yang produktif sejak hengkangnya Aguero pada akhir musim kemarin. Pemain berusia 33 tahun ini juga baru saja dinyatakan pensiun dari dunia sepak bola akibat masalah jantung.

4 dari 4 halaman

Rencana Real Madrid

Di sisi lain, Real Madrid diperkirakan telah menyusun kesepakatan untuk mengontrak Erling Haaland sejak enam bulan terakhir. Los Blancos kabarnya berencana memasangkan sang pemain dengan bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Adapun Mbappe bakal segera menghabiskan masa kontraknya di Parc des Princes. Ia kemungkinan bisa bergabung bersama sang raksasa Spanyol dengan status bebas transfer.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.