Sukses

Menpora Minta PLN Mobile Proliga 2022 Jadi Seleksi Pemain Timnas untuk SEA Games Vietnam

Proliga 2022 yang berlangsung mulai 7 Januari hingga 27 Maret akan menjadi ajang seleksi pemain timnas untuk SEA Games Vietnam.

Liputan6.com, Bogor - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meminta PLN Mobile Proliga 2022 dijadikan sebagai ajang seleksi pemain timnas Indonesia untuk SEA Games Vietnam. Pesta olahraga Asia Tenggara itu bakal berlangsung 12-23 Mei.

"Saya berharap, khususnya kepada PBVSI, Proliga bisa dijadikan untuk mempersiapkan timnas bola voli putra atau putri yang akan bertanding di SEA Games Vietnam pada tahun ini," kata Amali dalam sambutannya pada acara pembukaan Proliga 2022 di GOR Paadepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (7/1/2022).

Menpora pun berharap timnas putra bisa mempertahankan medali emas SEA Games 2019. "Khusus untuk tim putra, saya minta ketua umum untuk mempertahankan medali emas," ucapnya.

"Kepada tim putri, saya berharap supaya bisa menyamai prestasi dari tim putra. Karena, sekarang ini terbuka peluang untuk bisa berprestasi untuk cabor bola voli. Saya berharap kita bisa banyak berbicara karena kita juga bisa melihat kekuatan timnas di negara-negara lain," tambah Menpora.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembentukan Timnas

Ketua Umum PP PBVSI Komjen Pol (P) Drs. Imam Sudjarwo M.Si mengamini pernyataan Menpora Zainudin Amali. Proliga 2022 memang sebagai sebagai ajang pembentukan dan pemantapan tim nasional yang dipersiapkan menuju SEA Games Vietnam.

Selain itu, kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia itu bisa terlaksana dengan protokol kesehatan akibat Covid-19. "Terlaksananya kompetisi yang dihadiri tanpa penonton ini bisa mengobati rasa rindu para pecinta bola voli di Tanah Air," ucap Imam.

 

3 dari 3 halaman

Covid-19

Dalam sambutannya, Menpora Zainudin Amali juga meminta agar Proliga yang sempat terhenti selama pandemi Covid-19 dijadikan sebagai momentum untuk mencapai prestasi. "Meski tanpa penonton, tetap berlangsung meriah," tutur Zaenuddin.

Selain itu, Amali juga mengimbau kepada seluruh peserta dan semua yang terlibat agar selalu menjaga protokol kesehatan yang ketat. "Jangan sampai Proliga menjadi tempat penyebaran Covid-19," ujarnya.

Proliga 2022 mulai bergulir 7 Januari hingga 27 Maret. Pertandingan hanya berlangsung di satu tempat, yakni Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.