Sukses

Rekomendasi Komnas PA Soal Hak Asuh Gala Sky

Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA), Arits Merdeka Sirait angkat bicara soal hak asuh anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA), Arits Merdeka Sirait angkat bicara soal hak asuh anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Arits menilai, putra Vanessa yang bernama Gala Sky lebih baik diasuh keluarga H. Faisal.

"Biarkan Gala bertumbuh dan berkembang dalam situasi bahagia. Pak Doddy, Pak Faisal dan keluarga harus mendukung ini," ujar Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait di kawasan Srengseng, Jakarta, Kamis (6/1/2022).

Arits sendiri telah mengunjungi kediaman H. Faisal untuk melihat kondisi Gala Sky. Ia menilai dalam menentukan tempat tinggal Gala, yang terpenting adalah sang akan merasa nyaman.

Ia juga berharap keputusan Komnas PA soal tempa tinggal Gala Sky dihormati semua pihak.

"Kami merekomendasikan di mana Gala itu enjoy dan berada serta senang. Jadi, mari kami dukung. Termasuk secara khusus dari keluarga dekat," kata Arist.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkonflik

Seperti diketahui, konflik tengah terjadi antara keluarga H. Faisal dengan ayah Vanessa, Doddy Sudrajat. Konflik itu berkaitan dengan hak asuh Gala Sky.

Baru-baru ini, Doddy mengadu kepada Komnas PA. Menurutnya, Gala Sky dieksploitasi keluarga besar H. Faisal.

Arist mengatakan, kedua pihak harus menurunkan ego masing-masing. Ia juga meminta H. Faisal tidak menutup akses Doddy Sudrajat dengan Gala Sky.

"Ini cucunya. Tidak ada alasan untuk tidak mencintai cucunya. Sehingga nanti Pak Faisal bisa mengajukan perwalian. Jadi tetap tidak menutup akses ke Pak Doddy," katanya.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.