Sukses

Jakarta BNI 46 Perkenalkan Tim untuk PLN Mobile Proliga 2022, Andalkan Pemain Kuba dan Jepang

Jakarta BNI 46 memperkenalkan tim untuk mengikuti Proliga 2022, Minggu (2/1/2022). Komposisi skuat berisi pemain nasional dan asing profesional.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta BNI 46 memperkenalkan tim untuk mengikuti Proliga 2022, Minggu (2/1/2022). Komposisi skuat berisi pemain nasional dan asing profesional.

Sigit Ardian, Muhammad Melgis Nur Amal, Rifaldi Azhar, Takahiro Tozaki (Jepang), dan Yohanes Dedi Prasasti mengisi posisi outside hitter.

Osmany Camejo (Kuba), Rian Irawan, RD Ahmad Gumilar, dan Muhammad Alfian Taofik Aji Nugroho menjadi middle blocker.

Sementara pemain di posisi opposite adalah Dimas Saputra Pratama, Ahmad Dwi Setiangga, dan Riko Arnanda Pratama. Setter tim adalah Mahendra Rikha Buana, dan I Kadek Juliadi dengan Veleg Dhany Ristan dan Muhammad Syaifudin Najib menjadi libero.  

Sebagai pelatih, Jakarta BNI 46 menunjuk Samsul Jais yang menangani Timnas Indonesia pada Asian Games 2018. Samsul Jais didukung dua asisten yakni I W Wahyu dan Deny Saputra. Sukandar bertindak sebagai manajer tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesinambungan Tim

Jakarta BNI 46 tengah memimpin klasemen Proliga 2020 sebelum dihentikan karena pandemi Covid-19. Meski kompetisi sempat terganggu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) tetap berkomitmen melanjutkan dukungannya terhadap bola voli nasional dengan kembali berpartisipasi di Proliga.

Apalagi bola voli merupakan salah satu cabang olahraga populer di Indonesia yang berkembang pesat sehingga melahirkan banyak talenta atlet berbakat.

"Tahun ini, kami berharap dengan dukungan berkesinambungan, Tim BNI 46 dapat terus berkembang dan meningkatkan kemampuannya, dan cabang olahraga ini bisa semakin berkembang sehingga dapat melahirkan atlet-atlet juara internasional lebih banyak," kata Direktur Human Capital dan Kepatuhan BNI Bob Tyasika Ananta dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

3 dari 3 halaman

Komposisi Lebih Baik

Bob melanjutkan, materi Tim Jakarta BNI 46 tahun ini memiliki kemampuan yang  lebih baik dari susunan sebelumnya. Terlebih, tim saat ini banyak darah-darah muda yang energik dan memiliki rasa haus untuk kemenangan lebih tinggi untuk mengalahkan lawan-lawannya.

"Tentunya kami berharap tim baru ini bisa mencetak prestasi terbaik di ajang bergengsi bola voli nasional tahun ini. BNI juga berharap ajang ini menjadi awal untuk berbagai ajang kompetisi bola voli lainnya untuk diselenggarakan kembali, guna meningkatkan kembali semangat pengembangan olahraga ini, jelas Bob.

"Semoga apa yang telah dan akan kita lakukan dapat membawa Tim Jakarta BNI menjadi Juara pada Proliga tahun 2022."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.