Sukses

Bek Chelsea Sepakat Pindah ke Barcelona Gratis

Chelsea terancam ditinggal pemainnya ke Barcelona dengan gratis di akhir musim nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Kondisi keuangan klub yang krisis membuat Barcelona mempriotaskan merekrut pemain gratisan berkualitas. Salah satu pemain gratisan yang kabarnya akan berlabuh adalah bek Chelsea Andreas Christensen.

Pemuda 25 tahun itu akan berstatus bebas transfer pada akhir musim nanti. Kontraknya bersama Chelsea habis Juni 2022 dan belum juga menyepakati kontrak baru.

Sesuai peraturan yang berlaku, Christensen sudah bisa melakukan negosiasi dengan klub luar negeri mulai Januari 2022. Sport melaporkan Barcelona yang akan mendapatkan Christensen.

Pemain asal Denmark itu tinggal selangkah lagi akan mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Negosiasi sejauh ini berjalan lancar dan bisa rampung dalam waktu dekat.

Andreas Christensen diklaim sudah membulatkan tekad untuk tidak memperpanjang kontraknya di Chelsea. Dia ingin mencari petualangan baru di tahun 2022 ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gantikan Umtiti

Barcelona membidik Christensen untuk menggantikan Samuel Umtiti. Barca akan melepas pemain asal Prancis ini pada musim panas 2022 nanti karena minim kontribusi.

Christensen juga disiapkan jadi penerus Gerard Pique yang sudah uzur. Dengan berstatus bebas transfer yang dimiliki Christensen, Barcelona akan sangat berhemat.

3 dari 3 halaman

Ditinggal 2 Bek

Kehilangan Christensen jadi pukulan lanjutan bagi Chelsea. Bek tengah lainnya Antonio Rudiger kabarnya juga tidak akan memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim.

Chelsea konon akan berusaha merekrut bek Juventus Matthijs de Ligt jika ditinggal Christensen dan Rudiger di musim panas 2022 nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.