Sukses

Final Piala AFF 2020: Masih Tersisa 1 Laga Melawan Indonesia, Thailand Siapkan Pesawat Carteran untuk Pulang

Timnas Indonesia masih akan bertemu dengan Timnas Thailand di final Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Thailand masih menyisakan satu laga melawan Indonesia di babak final Piala AFF 2020. Meski demikian, Madam Pang selaku manajer tim sudah menyiapkan angkutan pulang bagi Gajah Perang. 

Wanita tajir bernama lengkap Nualphan Lamsam itu memastikan pasukannya tidak pulang dengan pesawat komersial biasa. Demi menjaga kenyamanan pasukan Gajah Perang, Madam Pang memutuskan menyewa pesawat khusus yang menerbangkan mereka dari Singapira ke Thailand.

"Bermain di sistem bubbles atau gelembung dalam waktu lama sangat sulit bagi semua orang. Makan saja tidak nyaman. Karena itu kami harus menghormati pengorbanan yang tidak mudah itu. Dengan jeda di liga dan ini juga waktu untuk merayakan dengan keluarga di rumah," katanya. 

"Mencarter pesawat, selain menciptakan kenyamanan bagia para pemain dan seluruh tim, hal ini juga membantu mencegah penyebaran virus COVID-19. Karena kami semua aman dan selalu menjalani pemeriksaan RT-PCR sebelum kembali ke Thaland," Pang menambaghkan seperti dilansir Thairat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Leg 2

Pertandingan final Piala AFF 2020 leg kedua bakal berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (1/1/2022). Sebelumnya Thailand berhasil mengalahkan Indonesia di leg pertama dengan skor 4-0. 

Thailand sejauh ini sudah mengoleksi lima gelar Piala AFF. Kemenangan atas Indonesia bakal memperkukuh posisi Gajah Perang sebagai negara dengan koleksi gelar Piala AFF terbanyak.

 

  

3 dari 3 halaman

Tampil Mati-Matian

Sebaliknya perjuangan Indonesia terbilang sulit. Namun pasukan Shin Tae-yong belum menyerah dan berusaha memberikan hasil yang terbaik di leg kedua dan berharap bisa merebut gelar juara. 

"Mungkin terlihat mustahil mengejar 0-4. Tapi bola itu bundar. Jika kita kerja keras sampai akhir, dan kita harus melakukannya untuk suporter Indonesia, kami mencoba meraih hasil lebih baik," tegas Shin Tae-yong. (Baca juga berita lengkapnya pada tautan ini).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.