Sukses

Daftar 3 Klub Liga 2 yang Promosi ke BRI Liga 1 Musim Depan

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi Liga 2 2021 akhirnya rampung pada Kamis (30/12/2021). Lengkap sudah tiga tim yang berhasil meraih tiket promosi ke kompetisi BRI Liga 1 musim depan.

Martapura Dewa United menjadi tim terakhir yang mengamankan tiket promosi. Dewa United memenangi perebutan tempat ketiga Liga 2 melawan PSIM Yogyakarta.

Berlaga di Stadion Pakansari, Bogor, Dewa United menang tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan tim asuhan Kas Hartadi dicetak oleh Gufroni Al Maruf di penghujung babak pertama.

Dewa United menyusul Persis Solo dan Rans Cilegon FC yang sudah lebih dulu mengamankan tiket promosi. Kedua klub lolos usai memenangi laga semifinal.

Persis Solo sendiri akhirnya promosi dengan status juara Liga 2. Di final Persis berhasil menang tipis 2-1 atas RANS berkat aksi menawan striker Irfan Bachdim.

 

2 dari 3 halaman

Bachdim

Irfan Bachdim memborong dua gol kemenangan Persis. Sedangkan satu gol balasan RANS dicetak oleh Alfin Tuasalamony lewat penalti.

Rans Cilegon berupaya untuk mencetak gol penyeimbang. Tetapi, hingga laga usai pasukan Rahmad Darmawan tidak mampu mencetak gol tambahan dan laga berakhir 2-1 untuk kemenangan Persis Solo.

3 dari 3 halaman

Daftar Tim

Daftar Tim Promosi Liga 2

Persis Solo

RANS Cilegon FC

Martapura Dewa United