Sukses

Persis Solo Promosi Liga 1 Usai Kalahkan Martapura Dewa United

Persis Solo meraih tiket promosi ke Liga 1 usai mengalahkan Martapura Dewa United 2-1 pada semifinal Liga 2.

Liputan6.com, Bogor - Persis Solo promosi ke Liga 1 musim depan. Kepastian itu didapat setelah pasukan Eko Purjianto menang 2-1 atas Martapura Dewa United pada semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12/2021).

Dua gol Persis Solo dicetak oleh Beto Goncalves dan Fabiano Beltrame. Sedangkan gol Martapura Dewa United hanya bisa membalas lewat Slamet Budiono.

Hasil tersebut membawa Persis Solo ke final Liga 2 dan akan menghadapi Rans Cilegon. Sementara Martapura Dewa United bertemu PSIM Yogyakarta pada perebutan posisi ketiga untuk memperebutkan satu tiket promosi yang tersisa.

Sukses Persis Solo promosi ke Liga 1 sekaligus mengakhiri penantian selama 14 tahun untuk berkompetisi di kasta sepak bola tertinggi di Indonesia. Selama ini, klub yang kini diambil alih Kaesang Pangarep, Kevin Nughroho, dan Erick Thohir itu hanya bermain di Liga 2.

Laga final Liga 2 rencananya dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Laga tersebut akan berlangsung pada Kamis, 30 Desember. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya pertandingan

Martapura Dewa United unggul cepat atas Persis Solo saat laga baru berlangsung 1 menit. Umpan dari Bhudiar Muhammad Riza dimaksimalkan Slamet Budiono menjadi gol.

Tertinggal 0-1, Persis Solo langsung merespon dengan menekan lini pertahanan Martapura Dewa United. Tujuh menit kemudian, Beto Goncalves menjeboll gawang Rivky Mokodompit usai melewati beberapa pemain bertahan lawan. Skor 1-1.

Persis Solo berbalik unggul di menit ke-27. Tandukan Fabiano Beltrame menyambut tendangan bebas Arapenta Lingka Poerba mengubah skor menjadi 2-1 dan bertahan hingga turun minum.

 

3 dari 3 halaman

Babak kedua

Pada babak kedua, Persis Solo dan Martapura Dewa United bermain terbuka. Peluang didapat Martapura Dewa United lewat Herman Dzumafo Epandi. Tapi, kiper Persis Solo Harlan Suardi bisa mengantisipasi tendangannya.

Martapura Dewa United terus menyerang. Tapi hingga laga usai, gol penyeimbang tidak tercipta dan Persis Solomenang 2-1. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.