Sukses

Piala AFF 2020: Imbang di Leg Pertama Semifinal, Pelatih Singapura Yakin Bisa Singkirkan Timnas Indonesia

Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida yakin timnya punya modal untuk kalahkan Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2020

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida sangat puas dengan hasil imbang melawan Timnas Indonesia di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 yang berlangsung di National Stadium, Rabu (22/12/2021). Indonesia seperti diketahui ditahan imbang 1-1 oleh Singapura.

Indonesia unggul terlebih dahulu lewat Witan Sulaiman di menit ke-28. Namun gol dari Ikhsan Fandi di menit ke-70 membuat skor imbang sehingga peluang kedua tim tetap sama.

Usai pertandingan, Tatsuma Yoshida ungkapkan keyakinannya bisa menang di leg kedua semifinal yang berlangsung 25 Desember nanti. Meski, dia tak menampik kualitas pemain Indonesia.

"Saya selalu yakin dengan kualitas yang dimiliki tim saya. Indonesia punya kualitas lebih tinggi dari yang saya kira, tapi saya juga yakin dengan tim saya," katanya seperti dikutip situs AFF Suzuki Cup 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tegang

 

Tatsuma mengatakan Singapura tampil tidak maksimal di babak pertama. Dia pun ungkap apa yang menyebabkan pemain Singapura kikuk.

"Mungkin beberapa pemain tampil tegang di awal pertandingan karena main di kandang pada laga besar, tapi itu hanya babak pertama," katanya.

"Hasil ini tidak terlalu bagus, tapi tidak terlalu buruk juga buat kami."

 

3 dari 3 halaman

Pantang Menyerah

 

Tatsuma juga memuji semangat pemainnya yang tidak mengenal menyerah di pertandingan melawan Indonesia. Ini disebutnya jadi modal bagus untuk pertandingan kedua.

"Tim tak pernah menyerah dan berhasil cetak gol penyeimbang. Jadi laga berikutnya bakal jadi bagian kedua pertandingan, dengan persiapan yang singkat untuk memulihkan fisik. Tapi saya percaya dengan pemain saya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.