Sukses

Sinopsis “Moonshine”, Drakor Kolosal Baru yang Dibintangi Hyeri dan Yoo Seung-ho

"Moonshine" merupakan drama kolosal berlatar Joseon yang diperankan oleh Hyeri dan Yoo Seung-ho. Simak sinopsis "Moonshine" dalam artikel berikut!

Liputan6.com, Jakarta Moonshine merupakan drama Korea yang tayang di KBS2 mulai Senin (20/12/2021) lalu. Dibintangi oleh Hyeri dan Yoo Seung ho, drakor ini mengambil latar era Joseon, ketika hukum larangan mengonsumsi alkohol diberlakukan.

Dilansir dari Soompi, Moonshine mengangkat kisah cinta Kang Ro-seo (Hyeri), seorang bangsawan yang membuat alkohol secara ilegal demi menghidupi keluarganya, serta inspektur Joseon Nam Young (Yoo Seung-ho) yang terkenal amat berprinsip.

Cerita bermula ketika Nam Young mendengar desas-desus mengenai pedagang rahasia yang menjual alkohol secara ilegal di jalanan. Inspektur itu pun bertekad menangkap sang pelaku. Namun saat keduanya bertemu, Nam Young justru merasa familiar dengan Kang Ro-seo.

Di sisi lain, Kang Ro-seo terpaksa menekuni bisnis ilegal usai saudara laki-lakinya, Kang Hae Soo (Bae Yoo-ram), membuat seluruh keluarga terlilit hutang. Bekerja sama dengan temannya Geum Yi, Kang Ro-seo memulai petualangan sebagai pedagang alkohol.

Serentetan kejadian lantas menyebabkan Nam Young dan Kang Ro-seo tinggal dalam satu atap. Meski sempat berjanji mengusir sang inspektur, Kang Ro-seo akhirnya memutuskan untuk membiarkan Nam Young berada di dekatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makin Rumit

Kehidupan romansa Nam Young dan Kang Ro-seo menjadi makin rumit pasca kehadiran putra mahkota Lee Pyo (Byun Woo-seok) dan wanita bangsawan Han Ae-jin (Kang Mi-na).

Kang Ro-seo yang tidak mengetahui identitas asli Lee Pyo justru menganggapnya sebagai teman. Akan tetapi, Han Ae-jin yang khawatir pada kelanjutan hubungan keduanya menegaskan bahwa seorang pria dan wanita tidak akan bisa berteman.

3 dari 3 halaman

Drama Sageuk Pertama

Moonshine merupakan drama sageuk alias drama berlatar kolosal pertama yang diperankan Hyeri. Serial ini juga menjadi proyek comeback-nya usai memerankan tokoh utama dalam drama My Roomate Is A Gumiho bersama Jang Ki-yong.

Sebelumnya, personel termuda Girl’s Day ini juga pernah membintangi sejumlah judul populer, mulai dari Reply 1988 hingga Two Cops. Dalam drama tersebut, Hyeri disandingkan dengan Park Bo-gum dan Jo Jung-suk.

Kontras dengan Hyeri, Yoo Seung-ho telah beberapa kali dipercaya memerankan tokoh di drama sageuk. Adapun, serial kolosal yang pernah dimainkannya adalah The Emperor: Owner of The Mask dan The Great Queen Seondeok.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.