Sukses

Piala AFF 2020: Elkan Baggot Siap Bawa Timnas Indonesia Bungkam Malaysia

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott dalam kondisi sangat bagus dan siap menghadapi Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott siap menghadapi Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020. Laga ini akan dimainkan di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) pukul 19:30 WIB.

Duel Timnas Indonesia melawan Malaysia adalah laga penentuan untuk memperebutkan tiket semifinal Piala AFF. Skuat Garuda saat ini menduduki posisi puncak klasemen dengan raihan tujuh poin, unggul satu angka atas Malaysia yang berada di urutan ketiga.

Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal. Tetapi jika ingin menjadi juara grup, skuat Garuda harus menang dan Vietnam hanya menang tidak lebih dari satu gol lawan Kamboja.

"Saya dalam keadaan baik, saya sudah bebas (dari karantina). Kondisi saya sangat bagus dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan untuk pertandingan nanti," kata Elkan Baggott seperti dikutip dari laman PSSI.

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali berlatih

Elkan Baggott sudah bergabung latihan bersama seluruh pemain Timnas Indonesia di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Sabtu, 18 Desember. "Saya berharap bisa bermain (lawan Malaysia), bekerja keras untuk meraih kemenangan di laga nanti. Memberikan segalanya untuk meraih kemenangan."

"Sejujurnya ini pengalaman pertama saya melawan Malaysia. Saya hanya tahu Malaysia adalah tim yang kuat," tambah pemain berdarah Indonesia-Inggris tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Karantina Covid-19

Elkan Baggott baru saja lepas dari karantina. Pemain berumur 19 tahun itu harus menjalani karantina selama lima hari karena satu pesawat dengan pasien covid-19 jenis Omicron.

"Saat di karantina saya menonton YouTube. Terus berlatih dan tentu saja harus relax menghadapi laga melawan Malaysia," ujarnya.

"Saya berharap suporter Indonesia terus memberikan dukungan. Berdoa agar kami dapat meraih hasil maksimal," pungkas Elkan Baggott.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.