Sukses

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia vs Malaysia, Elkan Baggott Akan Dimainkan

Elkan Baggot akan dimainkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat menghadapi Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020, malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bakal memainkan bek tengah Elkan Baggott saat melawan Malaysia. Laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 ini akan digelar di Stadion Nasional, Siapura, Minggu (19/12/2021) pukul 19:30 WIB.

Namun, juru taktik asal Korea Selatan tersebut belum bisa memainkan Egy Maulana Vikri. "Egy mungkin akan merumput di Piala AFF jika kami lolos dari penyisihan grup," tutur Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Sabtu.

Saat ini, Egy Maulana bermain untuk FC Senica di Liga Slovakia. Penyerang Timnas Indonesia berusia 21 tahun itu belum tiba di Singapura sampai Sabtu, 18 Desember.

Sementara Elkan Baggott sudah bisa beraktivitas kembali bersama skuat Garuda. Sebelumnya, pemain Ipswich Town itu harus menjalani karantina selama lima hari setelah tersangkut kasus Covid-19 di Singapura.

Persoalan itu membuat Baggott absen ketika Timnas bermain imbang 0-0 melawan Vietnam pada 15 Desember lalu.

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap tempur

Shin Tae-yong memastikan anak-anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. Juru taktik asal Korea Selatan itu tidak menampik ada pemainnya yang cedera, tetapi tidak parah.

"Kondisi para pemain baik. Walau ada yang cedera, itu ringan dan tidak akan berpengaruh ke laga. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saat ini pemain tinggal menyiapkan mental," kata Shin.

 

3 dari 3 halaman

Cukup imbang

Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang melawan Malaysia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Saat ini, skuad Garuda memimpin klasemen Grup B dengan tujuh poin, sama seperti Vietnam tetapi unggul selisih gol.

Malaysia di peringkat ketiga dengan enam poin. Kemduian disusul Kamboja dan tim juru kunci, Laos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.