Sukses

MU Tertarik pada Bek Berjuluk The Gladiator

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan sedang memantau bek Feyenoord. Pemain tersebut adalah Marcos Senesi, asal Argentina.

Seperti dilansir Sportskeeda, MU bergabung dengan sejumlah tim Liga Inggris lainnya yang memantau Senesi. Mereka adalah West Ham United, Tottenham Hotspur, Aston Villa, dan Leeds United.

Man Utd menjalani musim yang buruk sejauh ini, terutama di lini pertahanan. Duo bek tengah Victor Lindelof dan Harry Maguire gagal tampil mengesankan dan Setan Merah hanya mencatatkan empat clean sheet di Liga Inggris.

Juara Liga Inggris 20 kali itu mendatangkan bek tengah berpengalaman Raphael Varane dari Real Madrid awal musim. Pemain berusia 28 tahun itu terlihat solid setiap kali bermain bersama Lindelof atau Maguire.

Sayangnya untuk Manchester United, Varane telah menghabiskan sebagian besar musim ini dengan cedera. 

2 dari 3 halaman

Dominan di lini belakang

Marcos Senesi memiliki 18 bulan tersisa di kontraknya bersama Feyenoord. Karena itu, perekrutannya dapat dinegosiasikan dengan hanya yang layak.

Senesi telah membuat 92 penampilan untuk Feyenoord sejak bergabung pada 2019. Ia dijuluki The Gladiator oleh para penggemar klub karena penampilannya yang dominan di lini belakang.

 

3 dari 3 halaman

Perbaiki pertahanan

Salah satu kritik utama MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer adalah kurangnya struktur pertahanan. Penekanannya jarang dan terputus-putus sehigga para pemain tidak yakin tentang peran mereka.

MU sudah dikaitkan dengan pemain seperti Amadou Haidara, Declan Rice, dan Senesi. Kualitas pertahanan mereka dapat membantu membangun tulang punggung yang kuat dan memungkinkan penyerang bermain lebih bebas.