Sukses

Dirk Nowitzki Bangga Banyak Pemain Internasional Sukses di NBA

Semakin banyak pemain internasional yang sukses di NBA. Bahkan dua MVP terakhir direbut pemain dari Eropa.

Liputan6.com, Jakarta- Pebasket legendaris Dallas Mavericks Dirk Nowitzki bangga melihat perkembangan NBA saat ini. Pria Jerman itu senang kini semakin banyak pebasket internasional bisa sukses besar di NBA.

Nowitzki selama ini dikenal sebagai salah satu pemain internasional tersukses di NBA. Dia main di NBA selama 21 musim dan mampu membawa Mavericks juara di tahun 2011.

Sepeninggal Dirk Nowitzki, pemain internasional ternyata semakin berkibar di NBA. Bahkan dua MVP (pemain terbaik) NBA dalam dua musim terakhir direbut pemain Eropa.

Musim lalu Giannis Antetokounmpo dari Yunani merebut MVP. Semusim sebelumnya MVP diraih pemain Serbia Nikola Jokic. Nowitzki menyambut baik semakin banyaknya pemain dari luar negeri mencoba peruntungan di NBA.

"Sangat luar biasa untuk ditonton. Ketika saya pertama kali masuk liga, saya pikir setiap tim mungkin memiliki satu pemain internasional, dan sekarang banyak pemain internasional," ujar Nowitzki dalam bincang-bincang dengan media internasional termasuk Liputan6.com pada Selasa (14/12/2021) dinihari WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luka Doncic

Nowitzki juga menyoroti banyaknya pemain muda dari luar Amerika Serikat yang kini sudah berani langsung hijrah ke NBA. Nowitzki bahkan meramalkan calon bintang besar NBA berikutnya berasal dari Eropa yakni Luka Doncic (Slovenia).

"Luka, bagi saya, adalah orang yang ada di daftar teratas (pemain muda paling potensial saat ini) karena dia baru berusia 22 tahun. Dia masih memiliki banyak sisi positif dan hal-hal untuk dipelajari."

3 dari 3 halaman

Penghormatan

Nowitzki sendiri baru saja dipastikan akan mendapat penghormatan dari Mavericks. Mulai 5 Januari 2022, jersey Nowitzki dengan nomor 41 akan digantung di markas Mavericks.

Mavericks menganggap Nowitzki merupakan pebasket terbaik yang pernah ada dalam sejarah klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.