Sukses

Liga Inggris: Pemain dan Staf MU Positif Covid-19, Laga Vs Brentford Ditunda

Pertandingan Liga Inggris antara Brentford vs Manchester United (MU) ditunda. Penundaan tersebut dilakukan setelah penemuan kasus positif covid-19 di pusat latihan MU di Carrington.

Liputan6.com, Manchester - Pertandingan Liga Inggris antara Brentford vs Manchester United (MU) ditunda. Penundaan tersebut dilakukan setelah penemuan kasus positif covid-19 di pusat latihan MU di Carrington.

Dilansir Manchester Evening News, kasus positif covid-19 ditemukan lewat tes yang dilakukan pada 24 jam sebelum laga berlangsung. Semula, laga Brentford vs MU akan dilaksanakan pada Selasa (14/12/2021) waktu setempat.

"MU bisa mengonfirmasi laga Liga Inggris melawan Brentford pada Selasa 14 Desember harus ditunda dan akan dijadwal ulang," demikian pernyataan resmi MU.

"Dari tes PCR yang dilakukan, ditemukan kasus positif covid-19 pada staf dan pemain tim utama. Hal ini memerlukan pemantauan selanjutnya," MU menambahkan.

Selain itu, pihak MU juga memutuskan menutup pusat latihan Carrington selama 24 jam. Hal itu dilakukan demi mencegah penularan.

"Mereka yang dinyatakan positif pun menjalani karantina mandiri sesuai protokol Liga Inggris," tulis MU.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meminta Maaf

Lebih lanjut, MU pun meminta maaf kepada pihak Brentford dan fans atas kasus ini. Menurut MU, keselematan dan kesehatan pemain adalah yang paling utama.

"Dengan pembatalan latihan dan adanya gangguan di tim, dengan kesehatan ara pemain dan staf menjadi prioritas, MU meminta pertandingan ditunda," tulis MU.

"MU menyesali hal yang berdampak kepada Brentford dan fans dari kedua klub,"

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Rabu, 15 Desember 2021

02.30 WIB: Brentford vs Manchester United (ditunda)

02.45 WIB: Norwich City vs Aston Villa

03.00 WIB: Manchester City vs Leeds United

Kamis, 16 Desember 2021

02.30 WIB: Brighton & Hove Albion vs Wolverhampton Wanderers

02.30 WIB: Burnley vs Watford

02.30 WIB: Crystal Palace vs Southampton

03.00 WIB: Arsenal vs West Ham United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19