Sukses

Butuh Duit, Barcelona Berharap Bantuan MU atau City

Barcelona mencoba menawarkan salah satu pemainnya ke MU atau City untuk bursa transfer Januari 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona sedang butuh dana segar. Blaugrana dilaporkan berharap bisa mendapat bantuan dari Manchester United atau Manchester City pada Januari 2022 nanti.

Di paruh pertama musim 2021/2022, Barcelona terpuruk. Mereka tak lolos ke babak knock-out Liga Champions. Barca juga terdampar di urutan tujuh klasemen La Liga.

Pelatih baru Xavi Hernandez butuh beberapa pemain baru untuk membenahi timnya. Celakanya keuangan Barcelona sedang cekak. Mereka kabarnya cuma menyediakan uang 10 juta euro untuk dibelanjakan Xavi pada Januari 2022.

Anggaran belanja untuk Xavi baru bisa membesar jika menjual beberapa pemain terlebih dulu. Salah satu pemain yang mungkin akan dikorbankan adalah Frenkie de Jong.

El Chiringuito melaporkan Barcelona siap melepas gelandnag asal Belanda itu pada Januari 2022. Barca mencoba menawarkan kepada MU dan City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gantikan Pogba

Kebetulan MU dan City memang sedang butuh gelandang baru. Manajer City Josep Guardiola sudah lama menyukai permainan De Jong. Bahkan City hampir merekrutnya saat masih di Ajax Amsterdam.

Sedangkan MU memang memerlukan De Jong untuk mengantisipasi kepergian Paul Pogba. Masa depan Pogba di MU masih tanda tanya. Kontraknya habis akhir musim nanti dan belum memperpanjangnya.

3 dari 3 halaman

Harga

Keuangan klub Inggris yang sehat membuat Barcelona berharap bisa meraup setidaknya 40 juta euro dari penjualan De Jong di musim dingin 2022.

Uang penjualan De Jong akan dipakai Barcelona untuk menambal beberapa kelemahan tim. Salah satunya penyerang mengingat Sergio Aguero dan Martin Braithwaite sedang cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.