Sukses

Robert Lewandowski Komentari Ballon d'Or 2021: Messi Jangan Omong Kosong

Liputan6.com, Munich- Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski akhirnya buka-bukaan soal Ballon d'Or 2021 yang gagal dimenangkannya. Dia mengaku masih sedih karena gagal merebutnya tahun ini dari Lionel Messi.

Musim lalu seharusnya menadi miliki striker asal Polandia itu. Namun France Football selaku penyelenggara Ballon d'Or meniadakannya.

Robert Lewandowski mencatatkan statistik fantastik pada musim 2020/2021. Dia mencetak 48 gol dan 9 assist di 40 pertandingan seluruh kompetisi.

Bayern Munchen juga memenangkan banyak trofi yaitu Bundesliga, DFL Supercup, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub. Tak heran kalau Lewandowski tak bisa menutupi kesedihannya.

"Saya sedih, tak bisa membantahnya. Saya tak bisa bilang saya senang, malah sebaliknya. Sangat dekat bersaing dengan Messi, tentu saya hormati cara dia main," katanya seperti dikutip Marca.

 

2 dari 4 halaman

Kritik Messi

 

Lewandowski juga tak bisa menyembunyikan kemarahannya dengan komentar Messi. Saat pemberian Ballon d'Or, Messi sebut France Football harusnya berikan Ballon d'Or 2020 kepada Lewandowski.

"Saya tak bernafsu untuk dapatkan Ballon d'Or 2020. Sdaya ingin Messi itu bicara jujur dan keluarkan komentar nyata, bukan hanya omong kosong," katanya.

"Fakta yang ada bagaimanapun saya bisa bersaing dengan Messi dan itu menunjukkan level yang bisa saya raih."

 

3 dari 4 halaman

Komentar France Football

 

Sementara itu, France Football mengomentari kontroversi yang mengitari kemenangan Lionel Messi. Menurut Pemimpin Redaksi France Football, Pascall Ferre, Ballon d'Or sudah berlangsung fair.

"Ballon d'or itu menggunakan sistem demokrasi. Ada 170 anggota juri dan mereka memutuskan pilih Messi," kata Ferre.

4 dari 4 halaman

Infografis Messi