Sukses

Real Madrid Bidik Kemenangan Atas Atletico Madrid untuk Juara Paruh Musim La Liga Spanyol

Real Madrid bertengger di puncak klasemen La Liga Spanyol. Los Blancos menargetkan kemenangan pada laga kontra Atletico Madrid demi merebut juara paruh musim ini.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol 2021/2022. Skuat racikan Carlo Ancelotti mengantongi 39 poin hasil 12 kali menang, tiga imbang, dan sekali kalah.

Seperti dilansir Marca, Los Blancos bakal selangkah lebih dekat dengan predikat juara paruh musim La Liga Spanyol musim ini. Dengan catatan, Toni Kross cs mengalahkan Atletico Madrid, 13 Desember.

Tak heran jika Real Madrid bakal mengupayakan berbagai cara agar mampu menundukkan Atletico Madrid. Los Blancos sejatinya masih unggul 10 poin setelah rival sekotanya itu kalah 1-2 dari Real Mallorca, akhir pekan lalu.

Sayangnya, salah satu pilar Real Madrid Karim Benzema tengah menepi akibat cedera dalam laga melawan Real Sociedad. Belum dapat dipastikan apakah striker asal Prancis itu mampu turun di pertandingan pekan depan.

Akan tetapi, Carlo Ancelotti menyebut Benzema kemungkinan besar bakal absen di pertandingan Liga Champions kontra Inter Milan, Rabu, 8 Desember.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera Benzema

Benzema diturunkan sebagai starter pada laga melawan Real Sociedad. Menurut laporan Marca, pemain berusia 33 tahun ini mulai menyadari bahwa ia mengalami cedera ketika berlari tanpa bola.

Tak lama kemudian, Benzema jatuh ke tanah dan meminta pergantian. Luka Jovic pun masuk tanpa pemanasan untuk mengisi posisi rekannya.

"Karim punya masalah di babak pertama, dia merasa sedikit tidak nyaman. Dia tidak ingin memaksakannya,” ujar Ancelotti dalam konferensi pers pasca pertandingan, dilansir dari ESPN.

“Kita lihat saja dalam beberapa hari ke depan. Saya tidak berpikir dia akan tersedia untuk pertandingan Selasa (Rabu dini hari WIB), tetapi dia bisa saja (tampil) untuk hari Minggu (Senin dini hari WIB)," katanya.

3 dari 3 halaman

Kemenangan Real Madrid

Dikutip dari Marca, Real Madrid telah mencatatkan delapan kemenangan berturut-turut ketika melawan Elche, Shakhtar Donetsk, Rayo Vallecano, Granada, Sheriff Tiraspol, Sevilla, Athletic Club, dan Real Sociedad di semua kompetisi.

Skuad besutan Carlo Ancelotti juga tengah duduk nyaman di posisi teratas klasemen La Liga, menyusul kemenangan mereka di Stadion Reale. Los Blancos kini unggul delapan poin dari Sevilla, sembilan poin dari Real Betis, dan 10 poin dari Atletico serta Real Sociedad.

Adapun, rival El Clasico Barcelona bertengger di posisi ketujuh, dengan torehan poin yang terpaut 16 angka dari pemuncak.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.