Sukses

Hasil BWF World Tour Finals 2021: Pramudya/Yeremia Takluk dari Pasangan Malaysia

Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sudah kalah dua kali di Grup B BWF World Tour Final 2021.

Liputan6.com, Nusa Dua - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kembali menelan kekalahan pada laga Grup B BWF World Tour Finals 2021. Ganda putra Indonesia itu kalah rubber game dari pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-12, 11-21, 18-21.

Ini adalah kekalahan kedua Pramudya/Yeremia pada BWF World Tour Finals. Sebelumnya pasangan muda ini takluk dari wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 14-21 dan 19-21.

Bertanding di Bali International Convention Center, The Westin Resort, Nusa Dua, Kamis (2/12/2021) sore WIB, Pramudya/Yeremia tampil bagus pada game pertama. Ong/Teo sangat kesulitan mengantisipasi serangan yang dilancarkan pasangan bulu tangkis muda ini.

Namun, situasi terbalik terjadi di game kedua. Kali ini, giliran Pramudya/Yeremia yang kewalahan menghadapi serangan dari ganda putra badminton peringkat 12 dunia itu sehingga kalah.

Pada game penentuan atau ketiga, pertandingan berlangsung lebih ketat. Kedua pasangan bulu tangkis ini saling melancarkan smes yang membuat kerja mengejar poin pun terjadi.

Tetapi usai interval, Ong/Teo secara perlahan mulai mendominasi. Hingga akhirnya, Pramudya/Yeremina harus mengaku keunggulan pasangan Malaysia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil lainnya

Di ganda putri, pasangan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyerah dari Kim So-yeong/Kong Hee-yong. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu kalah dari wakil Korea Selatan dengan skor 15-18 dan 18-21 dalam 55 menit.

Sementara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tidak perlu mengeluarkan keringat untuk meraih kemenangan di laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2021. Sebab, lawan mereka, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dari India memutuskan mundur.

 

3 dari 3 halaman

Ganda campuran

Di nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menghadapi Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris. Pada game pertama, Praveen/Melati menang 21-16.

Saat ini, game kedua tengah berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.