Sukses

MU Tunjuk Ralf Rangnick, Paul Pogba Bisa Berubah Pikiran

Liputan6.com, Manchester - Manchester United resmi memperkenalkan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara, Senin (29/11/2021). Ahli taktik asal Jerman itu akan menjabat hingga akhir musim dan dilanjutkan sebagai konsultan selama dua tahun di Old Trafford.

Masih harus dilihat apakah Rangnick akan memimpin pertandingan pertamanya saat MU menjamu Arsenal di Old Trafford, Jumat, 3 Desember. Atau saat Setan Merah melawan tuan rumah Crystal Palace di Selhurt Park, dua hari kemudian.

Rangnick bakal masuk ke ruang ganti dengan Man Utd sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup F. Ini menyususl kemenangan 2-0 di kandang Villarreal pada pekan lalu.

Bergabungnya Ralf Rangnick menarik perhatian Paul Pogba. Menurut Athletic, gelandang asal Prancis tersebut tertarik untuk bekerja di bawah asuhan manajer berusia 63 tahun tersebut.

Saat ini, masa depan Paul Pogba di Old Trafford masih belum jelas. Padahal, kontrak pemain berusia 28 tahun itu akan berakhir musim panas 2022.

 

2 dari 3 halaman

Dapat dipengaruhi Rangnick

Belum ada kemajuan dalam negosiasi kontrak antara Pogba dan MU dengan waktu kurang dari lima munggu hingga Tahun Baru. Dengan kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2022, Pogba akan bebas bernegosiasi dengan klub lain pada 1 Januari tahun dengan untuk pra kontrak.

Tawaran kontrak MU untuk Pogba tampaknya masih di atas meja, tapi tidak ada percakapan lebih lanjut. Dia tidak mungkin menandatangani kontrak dengan klub lain selama musim ini, menurut The Athletic, sebaliknya akan mengevaluasi opsinya di akhir musim.

Pogba sedang mempertimbangkan masa depannya di Old Trafford yang dapat dipengaruhi oleh penunjukan Ralf Rangnick sebagai manajer baru.

 

3 dari 3 halaman

Cedera

Pogba saat ini sedang menepi karena cedera paha ketika berlatih dengan timnas Prancis. Cedera itu membuat pemenang Piala Dunia 2018 harus absen selama enam hingga delapan minggu.

Pogba kini sedang melanjutkan pemulihannya di Dubai. Kembalinya pemain berusia 28 tahun ini dalam satu atau dua bulan ke depan kemungkinan akan membantu Rangnick.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba
  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Berita Bola